Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorIni Hasil Audiensi Syarikat Islam Bersama Ketua DPRD Kota Bogor

Ini Hasil Audiensi Syarikat Islam Bersama Ketua DPRD Kota Bogor

Bogordaily.net – Ketua DPRD menyambut rombongan pengurus Syarikat Islam (SI) Kota Bogor.

Pertemuan dibuka dengan paparan Ketua SI Kota Bogor, Subhan Murtadla dengan memaparkan progres serta pencapaian SI Kota Bogor di beberapa sektor Khususnya sektor Ekonomi.

Dimana SI Kota Bogor turut andil dalam pelatihan sektor Ultra Mikro di Kota Bogor bekerjasama dengan PNM dengan Total 50 ribu anggota yang tersebar se-kota Bogor.

Selain itu, SI Kota Bogor melalui WSI (Wanita Syarikat Islam) organisasi serumpun , telah melakukan beberapa program seperti pembentukan biro konseling keluarga SAMAWA dan juga program penurunan stunting.

“Syarikat Islam hadir di Kota Bogor untuk mencetak saudagar-saudagar baru di Kota Bogor,” ujarnya.

Sekretaris Pelaksana Muscab SI Kota Bogor M Miftahuzzaman menambah perihal persiapan Muscab SI Kota Bogor.

“Peran Pemuda dalam membentuk saudagar memiliki peran yang fundamental guna menumbuhkan spirit Saudagar sebagaimana yang dicontohkan HOS Tjokroaminoto, terlebih dalam hal Muscab SI Kota Bogor diisi oleh mayoritas panitia yang berusia muda dalam hal ini Gen-Z,” katanya.

Sementara itu, Evan Edo Prasetya, Humas SI menambahkan persiapan Muscab terus digenjot dikarenakan acara Muscab SI berbarengan dengan agenda Nasional yakni Musyawarah Nasional Gerakan Tani Syarikat Islam yang akan dihadiri tokoh nasional.

Pertemuan ditutup dengan pemaparan Salman Alfarisi Sekretaris PC SEMMI Kota Bogor.

“PC SEMMI Kota Bogor dalam hal ini terus mengamati dan mengawal secara penuh seluruh kebijakan publik baik yang bersumber dari eksekutif dan legislatif,” katanya.

Ketua DPRD mengapresiasi serta mendukung penuh seluruh program yang telah dijalankan oleh PC serta mendorong terus SI Kota Bogor untuk terus hadir memberikan inovasi program ekonomi berbasis kecamatan, dikarenakan mayoritas ekonomi Kota Bogor dibangun oleh sektor ekonomi Mikro dan Ultra Mikro.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here