Wednesday, 1 May 2024
HomePolitikKaesang Kirim Surat ke Bu Mega

Kaesang Kirim Surat ke Bu Mega

Bogordaily.net Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkirim surat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () untuk bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Hasto Kristiyanto mengungkapkan sudah menerima surat tersebut.

Isi surat tersebut berkaitan pertemuan antarkedua partai dalam waktu dekat ini.

Namun, ia tak merinci kapan rencananya pertemuan itu akan dilakukan. Hasto mengaku lebih dulu menyampaikan permintaan tersebut kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Surat sudah kami terima dan juga saya sudah dihubungi oleh Pak Sekjen () Pak Raja Juli Antoni, karena surat itu ditujukan kepada Ketum PDI Perjuangan,” Selasa (3/10/2023).

Hasto belum bisa memastikan, apakah nantinya akan memenuhi permintaan tersebut atau tidak.

Namun, ia masih menunggu persetujuan dari Megawati yang saat ini masih berada di Malaysia.

“Kami akan sampaikan kepada ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di malaysia dan tadi bertemu juga bapak Perdana Menteri (Malaysia) bapak Anwar Ibrahim,” katanya.

Selain itu, ia juga belum bisa memastikan apakah nantinya akan ada kerja sama partai dengan atau tidak.

Keputusan terkait hal ini berada di tangan Megawati.

“Ya disampaikan dulu kepada ketum, kepada yth Ketum Megawati Soekarnoputri, saya sampaikan kepada beliau,” katanya.

Sebelumnya, Raja Juli Antoni mengatakan pihaknya bersama Ketua Umum Kaesang Pangarep akan segera bertemu dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dia menjelaskan bahwa pada Senin (2/10/2023), pihaknya telah memberikan surat secara resmi untuk meminta bertemu dengan Megawati.

Raja juga mengaku telah menerima tanggapan dari Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto melalui pesan singkat.

“Barusan saya terima WA dari Mas Hasto bahwa surat sudah diterima dan Insha Allah akan diatur ketika Ibu pulang dari luar negeri,” kata Raja di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

“Jadi mungkin InsyaAllah ya kami akan silaturahmi dengan Ibu Megawati atau siapa pun yang diposisikan untuk menjalin komunikasi. Semoga dengan komunikasi, semuanya akan bermanfaat bagi kita,” katanya.

Lebih lanjut, Raja menjelaskan tujuannya untuk bertemu dengan Megawati. Hal itu dia tuangkan juga dalam surat permohonan bertemu yang disampaikan untuk Megawati.

Menurut Raja, pertemuan Kaesang dan Megawati nantinya akan membahas soal nasihat-nasihat politik, hingga isu-isu terkini.

“Di surat yang ditandatangani itu, kami mohon audiensi untuk minta nasihat, wejangan, sekaligus isu-isu kebangsaan,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here