Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten BogorKebakaran, Rumah Kosong di Cimande Ludes Dilalap Api

Kebakaran, Rumah Kosong di Cimande Ludes Dilalap Api

Bogordaily.net – Satu unit rumah kosong milik Taufik kebakaran di Desa Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu 18 Oktober 2023 sekira pukul 15.30 WIB.

Rumah kosong (rumsong) milik warga asal Jakarta tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran dengan cepat bisa diatasi oleh petugas Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciawi.

Taufik (63), pemilik rumah, mengaku, rumahnya lama kosong. Kejadian bermula saat dirinya hendak mengisi pulsa token.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

“Rumah ini lama kosong, sudah 20 tahun kosong ditinggal karena kesibukan. Saya lihat sambil bersihkan rumput ilalang biar bersih. Namun setelah saya isi token pulsa, saya hidupkan kilometernya. Tapi saya matikan lagi karena keluar kepulan asap,” kata Taufik.

Taufik pun panik. Lantas ia pun menghubungi Damkar Ciawi melihat kosongnya di Desa Hilir.

Baca juga : Link Tiket Konser Yesung Super Junior di Jakarta 2023 yang Dibuka Hari Ini. Cek di Sini!

“Saya langsung hubungi Damkar Ciawi melalui telepon, alhamdulillah langsung respons 20 menit langsung meluncur,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Hilir, Mulyadi, setelah mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah cepat ditanggulangi karena petugas Damkar langsung turun, dan penyebabnya adalah akibat arus pendek listrik dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, yang saya kuatirkan merembet ke rumah warga namun alhamdulillah tidak terjadi,” pungkasnya.

Andriasyah, Kanit Trantib Kecamatan Caringin menambahkan, kejadian kebakaran pada pukul 15.35 diduga kuat karena korsleting listrik.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here