Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorKecamatan Intervensi Stunting Dapat Bantuan 60 Ribu Telur dari PKK Kabupaten Bogor

Kecamatan Intervensi Stunting Dapat Bantuan 60 Ribu Telur dari PKK Kabupaten Bogor

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten menyerahkan bantuan 60 ribu telur kepada 12 kecamatan intervensi .

Bantuan berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Perumda Tirta Kahuripan.

Kecamatan yang mendapatkan bantuan di antaranya Cisarua, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Jasinga, Caringin. Kemudian Leuwisadeng, Sukamakmur, Klapanunggal, Sukaraja, Cigudeg, dan Sukajaya.

Ketua TP PKK , Iwan menyampaikan terima kasih kepada Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Sebab sudah memfasilitasi bantuan ini untuk diberikan kepada lokus sebanyak 12 kecamatan di .

Menurutnya, ini merupakan langkah awal dan tidak hanya berhenti di sini. Rencananya akan terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih sudah mempercayai PKK untuk menyalurkan bantuan ini. Ketua PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke desa merupakan ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di wilayahnya masing-masing,” kata , Selasa 17 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, Pemerintah saat ini sedang gencar dalam upaya penanganan stunting demi mewujudkan zero stunting di .

Bantuan telur ini nantinya tidak hanya diberikan kepada anak yang terindikasi stunting, tapi juga kepada ibu hamil.

“Semoga penyaluran 60 ribu butir telur kepada ketua PKK kecamatan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kita dalam rangka perbaikan gizi dan upaya pencegahan stunting yang ada di wilayah ,” imbuhnya.

Karena menurutnya, telur memiliki kandungan protein yang tinggi bagi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here