Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanLine UP Golden Disc Awards 2024 yang Bakal Digelar di Jakarta

Line UP Golden Disc Awards 2024 yang Bakal Digelar di Jakarta

Bogordaily.netLine UP merupakan salah satu yang paling ditunggu fans K-Pop Idol Tanah air.

Pada tanggal 31 Oktober 2023, Golden Disc Awards, yang sering disebut sebagai Grammy-nya K-Pop, secara resmi mengumumkan bahwa acara penghargaan musik bergengsi ini akan diadakan di Jakarta.

Ini merupakan kali pertama Jakarta menjadi tuan rumah ajang penghargaan musik K-Pop sejak gelombang hallyu melanda Indonesia.

Sebelumnya, acara serupa seperti MAMA (Mnet Asian Music Awards) lebih sering mengadakan acara mereka di Thailand atau Hong Kong.

Jadwal dan Lokasi Golden Disc Awards ke-38 2024

Gelaran Golden Disc Awards ke-38 direncanakan akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada tanggal 6 Januari 2024.

Saat ini, belum ada informasi mengenai bintang K-Pop yang akan hadir dan bagaimana para penggemar dapat menyaksikan acara tersebut secara langsung.

Diperkirakan JIS sebagai tempat penyelenggaraan GDA dapat menampung puluhan ribu penggemar.

Pihak penyelenggara Golden Disc Awards menyatakan bahwa pengaruh K-Pop semakin meluas di pasar musik global, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu dengan artis K-Pop terus bertumbuh.

Dalam upaya untuk memenuhi permintaan ini, mereka memutuskan untuk menggelar acara di Jakarta, memberikan kesempatan lebih banyak bagi penggemar artis domestik dan luar negeri untuk berkomunikasi melalui K-Pop.

Gelaran Golden Disc Awards ke-38 ini merupakan yang kelima kalinya acara penghargaan tersebut diadakan di luar Korea Selatan.

Sebelumnya, acara yang dikenal sebagai GDA ini pernah diadakan di Jepang, Malaysia, China, dan Thailand.

Nominasi untuk 38th Golden Disc Awards baru akan diumumkan melalui website resmi GDA pada tanggal 4 Desember 2023.

Meskipun line-up untuk belum diumumkan secara resmi, acara tahun ini telah menampilkan sejumlah grup terkenal, termasuk J-Hope BTS, Stray Kids, TREASURE, Jay Park, BIG Naughty, Seventeen, IVE, (G)I-DLE, NewJeans, LE SSERAFIM, Enhypen, PSY, dan banyak lainnya.

Itulah ulasan dan informasi mengenai yang bakal digelar di Jakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here