Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaBerlaku 1 November 2023, Link Download Jadwal Lengkap KRL Bogor Terbaru

Berlaku 1 November 2023, Link Download Jadwal Lengkap KRL Bogor Terbaru

Bogordaily.net –  Jadwal terbaru tujuan Jakarta berubah mulai 1 November 2023. Berikut jadwal terbaru pemberangkatan Jakarta dan Bogor-Manggarai.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter menerapkan jadwal terbaru untuk -Manggarai dan Bogor-Jakarta Kota. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun resmi media sosial KAI Commuter.

“KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta mengatur penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 mulai 1 November 2023. Penyesuaian ini berdampak pada penyesuaian kecepatan maksimal perjalanan, percepatan waktu perjalanan dan penyesuaian jadwal perjalanan Bogor,” tulis KAI Commuter dalam laman Commuterline.id, Selasa, 31 Oktober 2023.

KAI menjelaskan penyesuaian ini juga sejalan dengan pengembangan infrastruktur yang lebih andal pada lintas Bogor – Manggarai.

Perubahan maksimal kecepatan perjalanan pada lintasan tersebut semula 70 km/jam menjadi 80 km/jam. Sehingga waktu perjalanan dari Bogor – Manggarai/Jakarta Kota berkurang 7-8 menit.

Semula dari Bogor – Jakarta Kota selama 92 menit menjadi 85 menit. Sedangkan waktu perjalanan Bogor – Manggarai yang semula 70 menit menjadi 62 menit.

“KAI commuter mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya,” sambungnya.

Sebab, percepatan waktu tempuh tersebut juga berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Bogor di seluruh stasiun lintas Bogor – Jakarta Kota.

Tak hanya itu jadwal pemberangkatan perjalanan KRL Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit.

Keberangkatan awal di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.

Link Download Jadwal Jakarta

Untuk mengetahui jadwal terbaru, pengguna dapat melihat di aplikasi C-Access. Selain itu pengguna dapat bisa melihat pada update jadwal terbaru dengan cara klik link di sini. Selanjutnya klik pada bagian Jadwal Jabodetabek Gapeka November 2023 (Terbaru) klik unduh.

“Dengan penambahan kecepatan maksimal perjalanan Commuter Line ini, KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di perlintasan sebidang pada lintas Bogor – Manggarai untuk menjaga keselamatan saat melintas,” pesan KAI Commuter.

Demikian link download jadwal lengkap Jakarta terbaru yang berlaku mulai 1 November 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here