Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorMajelis Taklim Al Hijri Ciomas Gelar Maulid Nabi dan Bagikan Ratusan Paket...

Majelis Taklim Al Hijri Ciomas Gelar Maulid Nabi dan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bogordaily.net – Majelis Taklim Al Hijri menggelar peringatan Muhammad SAW 1445 H. Tepatnya di Perumahan Permai, Kecamatan , Kabupaten Bogor Minggu, 8 Oktober 2023.

Selain kegiatan juga sekaligus membagikan bantuan sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat sekitar di beberapa wilayah. Dan juga kepada para pedagang, pembantu rumah tangga, serta dhuafa.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan salawat serta sambutan-sambutan.

Maulid Nabi Masjid Al Hijri Ciomas

Kemudian dilanjutkan dengan acara tausiah atau ceramah agama dari penceramah KH Ikbal Iskandar (Ki Bedug). Serta pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Pengurus Majlis talim Al Hijri PU Jumat siang, Hj Imas Nurjannah mengatakan, kegiatan maulid ini merupakan program rutinan majelis. Serta merealisasikan bentuk cinta terhadap Rosulullah SAW.

Berbagi Paket Sembako

D iantaranya dengan program membantu orang lain dengan memberikan paket sembako, makan bersama, dan doorprize kepada masyarakat sekitar.

“Yang paling penting dari itu semua adalah silaturahim. Acara maulid ini sekaligus juga silaturahim dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pedagang, ojek online. Kita bisa menyatu di sini,” kata Hj Imas Nurjannah kepada Bogordaily.net, Minggu 8 Oktober 2023.

Ia juga mengatakan, kegiatan sekaligus mempersatukan kembali masyarakat yang sebelumnya jarang berjumpa. Dan menjadi ajang saling membantu dengan yang lainya.

Maulid Nabi Masjid Al Hijri Ciomas

“Yang saya lakukan ini bukan ingin luar biasa. Karena bisa dilakukan oleh semua orang, menyantuni, membantu orang lain, tinggal bagaimana kita niatnya. Dan yang utama bagaimana kita bisa memotivasi melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Imas berharap kedepanya bisa melakukan yang lebih baik lagi. Sehingga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat yang lainnya agar dapat senantiasa meneladani akhlak dari Rosulullah SAW.

“Semoga ini menjadi teladan bagi yang lain dan meneladani Rosulullah dengan meneladani perilakunya dan beberapa hal yang memang sangat dianjurkan,” ujar Hj Imas Nurjannah.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here