Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorMilad ke-118, DPC Syarikat Islam Kota Bogor Gelar Bulan Khidmat Saudagar SI

Milad ke-118, DPC Syarikat Islam Kota Bogor Gelar Bulan Khidmat Saudagar SI

Bogordaily.net – Dalam rangka memperingati Milad ke-118, Syarikat Islam (SI) Kota Bogor menggelar rangkaian kegiatan silaturahmi dan konsolidasi.

Sabtu, 7 Oktober 2023, DPC SI Kota Bogor akan mengikuti acara Silaturahmi dan Pengajian Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, yang diselenggarakan oleh DPP SI dengan tema ‘Meneguhkan Peran Syarikat Islam Dalam Membangun Bangsa’.

Selain mengikuti kegiatan DPP SI, DPC SI Kota Bogor melaksanakan rangkaian kegiatan sepanjang bulan Oktober ini, termasuk Konsolidasi Kader SI Kota Bogor yang turut serta dalam pemilu legislatif.

Milad ke-118, DPC SI Kota Bogor Gelar Bulan Khidmat Saudagar SI

“Terdapat 33 kader SI yang menjadi Calon Anggota Legislatif di tingkat pusat, provinsi, dan kota, dengan 60% di antaranya adalah kaum hawa,” kata Ketua SI Kota Bogor, Subhan Murtadla.

Kegiatan ini juga menjadi penguatan agenda politik atau Syiasyah bagi Kaum SI dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Salah satu rangkaian lainnya adalah kegiatan penguatan dalam mendukung ekonomi ultra mikro, di mana DPC SI menugaskan Halal Center SI untuk melakukan pendampingan Sertifikasi Halal bagi para pelaku UMKM yang belum memiliki sertifikat halal produk.

Ditargetkan 1000 sertifikasi halal pada tahun ini, mengingat pemerintah mewajibkan seluruh produk memiliki sertifikat Halal pada tahun 2024.

Dalam penguatan manajemen dan pengelolaan usaha ultra mikro, dilakukan pelatihan khusus untuk kalangan ibu-ibu, sambil memberikan fasilitasi permodalan melalui PNM (Permodalan Nasional Madani).

“Syarikat Islam telah menjalin kerja sama dengan PNM, dengan target 100 orang peserta pelatihan untuk setiap kecamatan, dan penambahan 1000 nasabah baru PNM pada tahun 2023,” ujarnya.

SI Kota Bogor, kata dia, memfokuskan programnya pada penguatan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha ultra mikro.

Pada momentum Milad ke-118 ini, menghadapi Pemilu 2024, Kaum Syarikat Islam dan masyarakat Kota Bogor diimbau untuk senantiasa menjaga kondusifitas, mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemilu bagi Kaum SI harus dijadikan momentum untuk mewujudkan persatuan umat demi pemilu yang berkualitas dan damai,” kata Subhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here