Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Akan Bangun Penampungan Sementara Bagi Pedagang Pasar Leuwiliang

Pemkab Akan Bangun Penampungan Sementara Bagi Pedagang Pasar Leuwiliang

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana akan membangun tempat penampungan sementara bagi para pedagang yang terdampak kebakaran di , Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Sekda usai Rapat Pembahasan Penanganan Pasca kebakaran , di Ruang Rapat I Setda, Jumat 6 Oktober 2023.

Menurut Sekda, pada rapat khusus tersebut dilakukan untuk persiapan pembangunan TPS, persiapannya harus lengkap mulai dari pembuatan timeline, penyiapan SK, pernyataan bencana musibah kebakaran, proses inventarisasi pedagang, biaya hingga pembangunan TPS-nya.

“TPS harus dibangun kalau bisa satu bulan kedepan sudah jadi. Pembangunannya juga harus melibatkan tim ahli agar pemulihan pasca kebakaran ini bisa berjalan dengan optimal,” kata Sekda Burhanudin, Jum'at 6 Oktober 2023.

Selanjutnya, Bupati Bogor Iwan Setiawan memastikan para pedagang akan direlokasi ke pasar sementara agar bisa kembali berjualan.

“Para pedagang mendapatkan jaminan dari pemerintah untuk bisa kembali berjualan. Solusi jangka pendeknya, para pedagang akan direlokasi agar bisa kembali berjualan,” ujar Iwan Setiawan.

Sementara itu, Pemkab Bogor masih akan memastikan tempat relokasi yang memang layak dijadikan pasar sementara.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here