Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Akan Bangun Pasar dan Poned di Sukajaya

Pemkab Bogor Akan Bangun Pasar dan Poned di Sukajaya

Bogordaily.net–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin mendekatkan sarana publik yang optimal di wilayah Kecamatan Sukajaya. Salah satunya membangun pasar dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) atau rawat inap di Puskesmas wilayah Sukajaya.

Hal itu dikatakan oleh saat kegiatan Bogor Keliling (Boling) untuk mendengar aspirasi masyarakat dan melihat langsung hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Sukajaya, Rabu 4 Oktober 2023.

“Untuk layanan kesehatan di sini masih ada kekurangan salah satunya pelayanan Poned atau rawat inap di Puskesmas. Insyaallah pak Kades dan pak Camat di sini hadir dari Puskesmas. Mudah-mudahan dicatat agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata .

Ia menambahkan bahwa keberadaan pasar juga penting bagi masyarakat Sukajaya untuk memudahkan akses ekonomi masyarakat.

Karena menurut Iwan, kemudahan aksesibilitas nomor satu dalam pembangunan baik itu aksesibilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

“Yang urgen-urgen tolong Pak Camat tuntaskan yaitu Poned dan pasar supaya warga ini tidak perlu jauh dan ke mana-mana. Ini penting karena kalau menurut saya di wilayah itu aksesibilitas nomor satu bagi masyarakat untuk memberikan berbagai kemudahan,” jelasnya.

Pemkab Bogor Selesaikan Pembangunan Huntap di Sukajaya

Ia mengatakan, akan menyelesaikan 3.100 pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi masyarakat korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Sukajaya tahun 2020 lalu.

“Ini amanah rakyat Insya Allah 3.100 akan diselesaikan 2023,” ujar .

Sementara itu, Camat Sukajaya Rosidin menyatakan terima kasih kepada yang telah hadir ditengah-tengah warga masyarakat Sukajaya.

Tentunya kata Rosidin hal itu dapat mendorong program kegiatan pembangunan di wilayah Sukajaya. Dan menjadi salah satu keberhasilan program pembangunan Kabupaten Bogor di wilayah Sukajaya, khususnya di bidang jalan dan jembatan termasuk hunian tetap.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada . Alhamdulillah warga Sukajaya hari ini bisa menikmati Huntap yang selama ini kita nanti-nantikan,” ungkap Rosidin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here