Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Tegar Beriman  

Pemkab Bogor Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Tegar Beriman  

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar upacara peringatan ke-95 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam peringatan tahun ini dimaknai sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi memajukan negeri.

Peringatan ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni.

Menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Upacara diikuti unsur TNI, Polri, , organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat di Kabupaten Bogor.

Pada upacara tersebut, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.

Ia mengatakan, peringatan (HSP) mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” kata Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tambahnya.

Ia menambahkan, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

Adapun strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, penguasaan Teknologi Informasi serta Literasi Digital oleh pemuda menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

“Momen ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” ujar Dandim.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here