Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPenilaian Akhir Semester Ganjil, SMA Bosowa Bina Insani Gelar Ujian Blok 1

Penilaian Akhir Semester Ganjil, SMA Bosowa Bina Insani Gelar Ujian Blok 1

Bogordaily.net di Bogor baru-baru ini mengadakan Ujian Blok 1 sebagai bagian dari penilaian akhir semester ganjil.

ini digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Bosowa Bina Insani dan menjadi langkah penentuan penilaian akhir semester ganjil.

“Sebagai informasi, pada semester ini, menerapkan sistem Blok. Semester 1 dibagi menjadi dua blok, dan Blok pertama telah selesai, oleh karena itu, Blok 1 diadakan,” ungkap Gouwanda Aji Wandana, yang bertindak sebagai ketua pelaksana Blok 1, pada Jum'at, 20 Oktober 2023.

Dalam Blok 1 ini, terdapat beragam mata pelajaran yang diujikan. Siswa kelas XII menghadapi 2 mata pelajaran, sementara kelas XI dihadapkan pada 7 mata pelajaran, dan kelas X memiliki 10 mata pelajaran yang diuji.

Aji juga menambahkan bahwa mata pelajaran lainnya akan diujikan dalam Blok 2 yang akan datang.

Selain itu, Blok 1 dikelola dengan menggunakan Learning Multimedia System (LMS) yang diintegrasikan dengan examOL.

Siswa diminta untuk membawa laptop atau tablet mereka untuk menjawab soal .

“Dengan Aplikasi examOL, siswa hanya dapat mengakses aplikasi tanpa dapat membuka halaman lain, sehingga upaya pencegahan kecurangan dapat ditingkatkan,” tambahnya.

Meskipun aplikasi examOL ini dianggap efisien, Aji mengakui bahwa ada beberapa kendala terutama dalam proses instalasinya pada perangkat dari Apple, seperti iPad dan Macbook. Namun, masalah ini berhasil diatasi dan seluruh siswa dapat menyelesaikan dengan sukses.

Aji juga berharap bahwa Ujian Blok 1 ini dapat menjadi sarana bagi siswa untuk memahami materi pelajaran dengan lebih baik melalui pengulangan, serta memberikan kesempatan bagi guru untuk mengevaluasi dan mempersiapkan pembelajaran di semester berikutnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here