Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Osteoporosis Sedunia, RS BSH dan Perwatusi Kota Bogor Gelar Senam...

Peringati Hari Osteoporosis Sedunia, RS BSH dan Perwatusi Kota Bogor Gelar Senam Sehat

Bogordaily.net – RS  BSH bekerja sama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kota Bogor menyelenggarakan acara Senam Sehat sebagai bagian dari peringatan Hari Sedunia.

Kegiatan peringatan Hari Sedunia ini berlangsung di area parkir yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Muarasari, Bogor Selatan, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Ketua Perwatusi , dr. Andre Tanuwijaya, Sp.KFR, yang juga merupakan seorang Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, menjelaskan bahwa acara Senam Sehat ini memiliki dua jenis senam, yaitu senam pencegahan dan senam rehabilitasi.

“Senam pencegahan ditujukan bagi mereka yang belum terkena , sementara senam rehabilitasi diperuntukkan bagi yang sudah mengalami kondisi tersebut,” kata dr. Andre Tanuwijaya, Sp.KFR.

Lebih dari 70 orang berpartisipasi dalam senam pencegahan yang diselenggarakan di .

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga sebagai upaya pencegahan osteoporosis.

Sementara Ketua DPC Perwatusi Kota Bogor, Lily Soewarna, menekankan bahwa senam ini memiliki peran krusial dalam mencegah dan mengurangi dampak penyakit osteoporosis.

Kegiatan senam sehat ini diharapkan mampu meningkatkan usia produktifitas masyarakat, serta berkontribusi pada terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera.

“Senam Sehat ini adalah langkah nyata dalam menjaga kesehatan tulang dan mendukung kualitas hidup yang lebih baik,” ucapnya.

Acara ini menandai komitmen dan Perwatusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan tulang.

Terutama dalam mencegah osteoporosis, sebuah permasalahan kesehatan yang mempengaruhi banyak individu.

“Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” tandasnya.

Merketing Communication Rumah Sakit BSH, Teguh Andriansyah menambahkan, kegiatan senam sehat tersebut akan menjadi agenda rutin.

“Program ini akan dilakukan secara berkala oleh ,” kata Teguh Andriansyah.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here