Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorPerpanjangan SIM Kabupaten Bogor: Jadwal SIM Keliling Hari Ini

Perpanjangan SIM Kabupaten Bogor: Jadwal SIM Keliling Hari Ini

Bogordaily.net – Polres Bogor telah mengumumkan jadwal dan lokasi perpanjangan SIM di Kabupaten Bogor melalui SIM Keliling pada hari ini Jum’at, 20 Oktober 2023.

Hari ini, pelayanan perpanjangan SIM Keliling di Kabupaten Bogor berlangsung di Polsek Caringin mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Masyarakat dapat memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C dengan mudah tanpa harus ke SATPAS atau Polres terdekat.

Mengingat pentingnya SIM sebagai syarat wajib berkendara, pastikan untuk memperpanjang SIM Anda jika masa berlakunya akan habis dalam waktu dekat.

SIM memiliki masa berlaku selama lima tahun, dan pelayanan SIM Keliling ini adalah upaya Polres Bogor untuk memudahkan masyarakat.

Simling, singkatan dari SIM Keliling, adalah layanan perpanjangan masa berlaku SIM yang diadakan oleh pihak kepolisian dengan menggunakan mobil khusus.

Layanan ini berfokus pada pelayanan selama lima hari berturut-turut, dari Senin hingga Jumat, mulai dari pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Bagi warga Kabupaten Bogor yang ingin memperpanjang SIM dengan mudah, Simling adalah pilihan yang tepat.

Namun, perlu diingat bahwa melewatkan satu hari dapat membuat Anda tidak dapat memperpanjang SIM melalui layanan ini, jadi pastikan untuk datang tepat waktu.

Biaya perpanjangan SIM sesuai dengan peraturan pemerintah, yaitu Rp80.000 untuk SIM A dan Rp75.000 untuk SIM C. Selain itu, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, termasuk membawa KTP asli dan fotokopi, SIM asli yang masih berlaku, dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Pelayanan SIM Keliling ini juga dapat mengalami perubahan lokasi dan jam pelayanan, jadi selalu periksa informasi terbaru.

Pastikan untuk menjaga SIM Anda tetap berlaku dan siap berkendara dengan aman di Kabupaten Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here