Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorPersikabo 1973 Main Lagi di Stadion Pakansari pada Putaran Kedua

Persikabo 1973 Main Lagi di Stadion Pakansari pada Putaran Kedua

Bogordaily.net kembali bertanding lagi di hadapan suporternya di pada putaran kedua atau sekitar April 2024 mendatang.

Kepala UPT Sarpras Dispora, Sairan mengatakan, sesuai kontrak proses pekerjaan pergantian rumput lapangan baru selesai sekitar 22 Desember 2023.

Namun, kata Sairan, saat ini proses penanaman rumput baru sudah selesai dan tinggal menunggu tumbuh. Setelah itu tambah Sairan, masih ada proses pemeliharaan.

“Efektifnya lapangan baru bisa digunakan habis lebaran atau April mendatang,” ujar Sairan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, dengan adanya pergantian rumput memang berdampak pada yang harus bertanding di Cikarang. Tak hanya itu berdampak pula banyaknya kehilangan poin bagi Persikabo 1973 yang bertanding kadang kala tanpa didampingi suporter fanatiknya.

“Saya berharap setelah kembali bermain di Pakansari, Persikabo akan kembali banyak mengejar poin penuh,” paparnya.

Sebelumnya, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP dan jajarannya melakukan pemantauan pekerjaan pergantian rumput di lapangan dan drainasenya Jumat, 22 September 2023 lalu.

Asnan AP optimis pekerjaan pergantian rumput Lapangan ini akan selesai tepat waktu.

”Berdasarkan kontraknya pekerjaan pergantian rumput Lapangan Sepakbola di sudah harus selesai tanggal 22 Desember 2023,” kata Asnan AP.

Ia menjelaskan rumput yang ditanam di Lapangan Pakansari ini berjenis Zoysia Japonica atau rumput Jepang.

”Kualitas Zoysia Japonica ketahanannya lebih baik dibanding rumput yang sebelumnya digunakan di Pakansari yakni Zoysia Matrella,” paparnya.

Asnan optimis pada Desember 2023 pekerjaan pergantian rumput Pakansari dan perbaikan Drainase senilai Rp1,9 miliar akan selesai.

Asnan menyebut setelah diganti dengan rumput yang baru maka Lapangan Sepakbola akan lebih kinclong. Diharapkan akan banyak event nasional dan internasional akan kembali dilakukan di stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here