Thursday, 29 February 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Segera Bangun TPS Sementara Pasar Leuwiliang, Paling Lambat November...

Perumda Pasar Tohaga Segera Bangun TPS Sementara Pasar Leuwiliang, Paling Lambat November 2023

Bogordaily.net akan segera membangun lapak para pedagang yang terdampak kebakaran di tempat penampungan sementara (TPS) yang berada tak jauh dari pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Direktur Utama (Dirut) , Haris Setiawan mengatakan, pembangunan TPS di akan dimulai pertengahan Oktober, dan harapanya tidak lebih dari bulan November 2023.

“Secepatnya akan dibangun, mudah-mudahan di pertengahan Oktober ini, dan sebenarnya pedagang berharap lapak itu terbangun tidak lebih ditanggal 15 November,” kata Haris Setiawan.

Ia mengatakan bahwa, lokasi pembangunan lapak tersebut tak akan membuat para pedagang kehilangan pelanggannya seperti yang dikhawatirkan.

“Sudah disepakati. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa segera disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, penyediaan TPS sudah disepakati bersama para pedagang.

“Saya sudah kumpulkan sejumlah pihak terkait, seperti , Dinas Perdagangan, Badan Keuangan, untuk bekerja sama. Saya minta akhir Oktober ini TPS sudah siap untuk pedagang,”ujar Burhanudin.

Menurutnya, penyediaan TPS itu akan menggunakan dana belanja tak terduga (BTT). Ia berharap para pedagang bersabar menunggu TPS benar-benar siap digunakan.

“Pakai BTT. Jadi, sudah ada SK (surat keputusan) tanggap darurat bencananya, sehingga bisa digelontorkan,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here