Thursday, 29 February 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Siapkan Pasar Sementara untuk Pedagang Terdampak Kebakaran di Leuwiliang

Perumda Pasar Tohaga Siapkan Pasar Sementara untuk Pedagang Terdampak Kebakaran di Leuwiliang

Bogordaily.net–  telah menyiapkan pasar sementara bagi para pedagang yang terdampak kebakaran tepatnya dekat terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor

Direktur Umum Dadun Abdurazaq mengatakan, saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan para pedagang untuk menyiapkan pasar sementara.

“Kami sudah bertemu dengan para tokoh pedagang untuk membicarakan tempat relokasi pasar sementara untuk para pedagang,” kata Dadun Abdurazaq.

Menurutnya, tengah mengkaji tempat yang representatif untuk berjualan para pedagang pasar tersebut.

“Kita akan fokus kepada bagaimana pasar sementara ini punya nilai strategis yang nantinya menjadi tempat bagi pedagang untuk bangkit kembali dari musibah kebakaran,” jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini tengah menghitung jumlah kerugian yang dialami oleh para pedagang di .

“Untuk angka kerugian yang dialami oleh pedagang masih dalam penghitungan tetapi ditaksir mencapai puluhan miliar,” ujar Dadun.

Sebelumnya, Bupati Bogor Iwan Setiawan memastikan para pedagang akan direlokasi ke pasar sementara agar bisa kembali berjualan.

“Agar para pedagang mendapatkan jaminan dari pemerintah untuk bisa kembali berjualan. Solusi jangka pendeknya, para pedagang akan direlokasi agar bisa kembali berjualan,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, pihaknya akan memastikan tempat relokasi yang memang layak dijadikan pasar sementara.

Relokasi direncanakan dekat Terminal Leuwiliang, di sana ada lahan milik pemerintah, semoga bisa segera dipersiapkan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here