Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Memperingati Hari Santri Nasional dengan Tema "Santri...

Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami Memperingati Hari Santri Nasional dengan Tema “Santri UQI Stand with Palestine”

Bogordaily.netPesantren Modern Ummul Quro Al-Islami (PMUQI) merayakan Nasional (HSN) 2023. Tahun ini, HSN mengangkat tema “Santri UQI Stand with Palestine” sebagai bentuk solidaritas terhadap penduduk Palestina yang tengah menghadapi serangan brutal dari zionis Israel.

Dalam rangkaian acara peringatan HSN, seluruh santri dipenuhi semangat dan kekreatifan. Setiap santri mengenakan kostum berbeda dalam lomba kostum yang digelar selama upacara HSN.

Ketua Yayasan PMUQI, Dr. H. Saiful Falah, M.Pd, menekankan pentingnya mendukung Palestina, tidak seharusnya zionis Israel menyerang Palestina.

“Kita harus bersyukur air masih mengalir, listrik masih menyala, tidak seperti saudara-saudara kita di Palestina sana yang amat menderita,” kata Saiful Falah, Minggu 22 Oktober 2023.

Tak hanya itu pesantren juga menyelenggarakan parade kostum dan cosplay bertema Palestina, menunjukkan kreativitas santri dalam menghias kostum.

“Dalam semangat persatuan, bendera Indonesia dan Palestina berkibar, diiringi orasi dan yel-yel yang menggema, menunjukkan dukungan bagi kedua bangsa,” ucapnya.

Sebagai informasi acara ini ditutup dengan pengumuman juara lomba parade kostum dan voice of Palestine.

Dimana kelas 6 IPA 1 Putra dan 4 PK IPS Putri menjadi juara lomba parade, sementara Yuli Iswanto dan Ela meraih sepeda listrik sebagai juara Voice of Palestine.

Arsya, salah satu santri dari Kelas 4 IPA 1 Putra, menyampaikan, acara ini sangat berkesan meski cuaca panas dan terik.

“Saya berharap setelah acara ini Palestina bisa merdeka, santri di Indonesia semakin jaya dan bisa berkhidmat pada negara, bangsa, dan agama,” harapnya.

Perayaan HSN di PMUQI tahun ini bukan hanya merayakan peran santri, tetapi juga menjadi sebuah ungkapan cinta dan dukungan terhadap Palestina, memberikan semangat positif kepada seluruh peserta yang hadir.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here