Friday, 10 May 2024
HomeNasionalProfil dr Djaja Surya Atmadja, Ahli Forensik Kasus Kopi Sianida yang Bikin...

Profil dr Djaja Surya Atmadja, Ahli Forensik Kasus Kopi Sianida yang Bikin Heboh

Bogordaily.net Profil dr Djaja Surya Atmadja jadi sorotan. Pernyataan kontroversial dokter Djaja Surya Atmadja, seorang ahli forensik yang terlibat dalam kasus berdarah , telah memicu perhatian masyarakat.

dr Djaja Surya Atmadja dan Jejak Profesionalnya

Djaja Surya Atmadja, adalah seorang dokter kelahiran Jakarta pada 19 Mei 1960, ia juga merupakan dokter ahli forensik dan dokter forensik DNA pertama di Indonesia.

Bakatnya dalam dunia forensik telah membawanya meraih kesuksesan yang luar biasa.

Alumnus fakultas kedokteran Universitas Indonesia ini tidak hanya mendapatkan gelar sarjana kedokteran, tetapi juga menyelesaikan studi sarjana di bidang Ilmu Hukum di almamaternya yang sama.

Djaja Surya Atmadja melanjutkan studi forensiknya di National School of Public Health, Utrect, Belanda, dan memperdalam pengetahuan sebagai Forensic Pathologist di Universitas Indonesia.

Prestasinya semakin berkilau dengan meraih gelar doktor dari Kobe University.

Saat ini, Djaja Surya Atmadja masih aktif sebagai dosen di Universitas Indonesia, khususnya di program Spesialis Ilmu Kedokteran Forensik dan Studi Medikolegal.

Dia juga memiliki peran signifikan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai ahli forensik, sering terlibat dalam penyelidikan kasus kriminal yang membutuhkan analisis forensik mendalam, termasuk dalam kasus tragis yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin.

Djaja Surya Atmadja juga pernah menangani kasus kematian David Hartanto Widjaja, mahasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura yang diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 4 kampusnya pada tahun 2019.

Agama dn Keyakinan Djaja Surya Atmadja

Terkait keyakinan agama, Djaja Surya Atmadja diduga sebagai penganut agama Katolik.

Hal ini bisa diidentifikasi melalui data pada laman PDDikti, di mana Djaja Surya Atmadja pernah menjadi pengajar mata kuliah MPK Agama Kristen Katolik di Universitas Indonesia pada Semester Ganjil tahun 2010.

Pada tayangan podcast bersama Dokter Richard Lee, Djaja Surya Atmadja mengungkap bahwa ia selalu bersumpah di atas Alkitab ketika memberikan kesaksian di persidangan kasus Jessica Wongso.

Sikap integritasnya yang teguh untuk selalu berbicara jujur tercermin melalui keimanan yang dipegang teguh.

Inilah dr Djaja Surya Atmadja, ahli forensik yang menarik dalam kasus kontroversial yang melibatkan Jessica Wongso.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here