Tuesday, 30 April 2024
HomeViralProfil Fikri Murtadha, Tiktoker Medan yang Dianggap Karena Hina Agama Kristen

Profil Fikri Murtadha, Tiktoker Medan yang Dianggap Karena Hina Agama Kristen

Bogordaily.netProfil Fikri Murtadha kini jadi sorotan publik, setelah ini ditangkap polisi karena menghina agama .

Fikri Murtadha dikenal dengan akun “BangMorteza,”. Ia telah mengejutkan dunia maya.

Penangkapannya oleh polisi terkait dengan konten yang diduga menghina agama dan telah menciptakan perdebatan hangat di kalangan netizen.

Profil Fikri Murtadha yang Ditangkap Polisi

Pada Sabtu, 21 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 pagi, Fikri Murtadha, yang mencuri perhatian di dunia maya melalui akun TikTok-nya “BangMorteza,” akhirnya ditangkap oleh aparat kepolisian.

Kompol Teuku Fathir Mustafa, Kasat Reskrim Polrestabes, mengkonfirmasi penangkapan tersebut ketika diwawancarai oleh SuaraSumut.id pada malam yang sama.

Teuku Fathir Mustafa menjelaskan, “Pemilik akun TikTok tersebut sudah diamankan,” yang kemudian dibawa ke Polrestabes untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Konten Kontroversial

Penangkapan Fikri Murtadha ini terkait dengan konten TikTok yang diduga merendahkan agama .

Dalam video yang , BangMorteza dengan tegas menyatakan permintaannya agar tiang salib, simbol penting dalam ajaran , dikembalikan ke perusahaan listrik PLN untuk keperluan trafo dan kabel.

Dalam video tersebut, Fikri Murtadha mengatakan, “Karena tuhan yang kalian sembah itu yang digantung, bagi umat Katolik dia digantung, kalau Protestan tidak digantung.” Dia juga meminta agar tiang salib dikembalikan setelah umat Kristen “bertobat.”

BangMorteza juga mengungkapkan bahwa jika dia berkesempatan mengunjungi gereja, dia akan membawa speaker Bluetooth dan memutar lagu “Shaun The Sheep.”

Dia menghubungkan lagu tersebut dengan umat Kristen, menyebut mereka sebagai “domba.”

Permintaan Maaf 

Kendati kontennya memicu reaksi negatif dan kemarahan di media sosial, Fikri Murtadha akhirnya meminta maaf dan menyebutkan bahwa perkataannya hanyalah sebagai candaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here