Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Perusahaan dan Desa Taat Pajak Sabet Hadiah dari Bupati Bogor

Puluhan Perusahaan dan Desa Taat Pajak Sabet Hadiah dari Bupati Bogor

Bogordaily.net – Puluhan perusahaan dan desa yang taat mendapatkan penghargaan dari Bupati Bogor. Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam acara Anugerah Daerah yang digelar Bappenda Kabupaten Bogor di Hotel Pullman, Gadog, Megamendung, Kamis 19 Oktober 2023.

Puluhan perusahaan dan Pemerintah Desa yang mendapatkan anugerah tersebut adalah para (WP) yang terkategori tepat waktu dan tepat jumlah dalam membayar .

Selain perusahaan dan Pemdes, anugerah juga diberikan kepada Camat selaku Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) terbaik antara lain Camat Caringin, Camat Gunung Putri, dan Camat Jonggol.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Link Cek Nama Kamu Lolos atau Tidak

Kemudian, diberikan kepada kecamatan dengan realisasi terbesar dan tertinggi di antaranya Babakan Madang, Gunung Putri, Cileungsi, Nanggung, Klapanunggal, dan Leuwisadeng.

Penghargaan diberikan pula kepada organisasi/lembaga pendukung optimalisasi . Antara lain Kejari, P3GW, Samsat, BPN, Perumda Tirta Kahuripan, Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Bogor, PHRI, Cabang Dewi Sartika, dan Bank Pembangunan Jabar Banten (BJB) Bogor.

“Alhamdulillah di Kabupaten Bogor itu target pajaknya sesuai harapan serta progressnya setiap tahun bagus,” kata Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

10 Jenis

Bupati Iwan menjelaskan bahwa dari 10 jenis yang dikelola oleh Pemda berhubungan dengan stakeholder, baik Kepala Desa maupun perusahaan.

Baca juga : Amanda Manopo Akui Mengidap Epilepsi

“Anugerah ini diberikan dalam rangka apresiasi dan berlomba-lomba dalam kebaikan serta dalam upaya meningkatkan kesadaran , karena pajak itu adalah sebagai pondasi pembangunan kita,” ungkapnya.

Selain memberikan apresiasi kepada WP, sambung Bupati, Pemkab Bogor selama ini sangat progresif memberikan keringanan atau relaksasi pajak serta stimulan kepada WP.

“Kami tidak terlalu menekan harus bagaimana, kalo memang ekonomi bagus pajak bagus. Maka investasi di Bogor itu tergantung pengelola kita,” ujarnya.

Bupati Iwan juga menjelaskan bahwa saat ini APBD Kabupaten Bogor telah menembus angka dua digit, yaitu Rp10 triliun. Di mana Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mencapai Rp3,4 triliun ditambah DAU, DAK, dana bagi hasil pusat dan provinsi.

“Saya ini ini prestasi bisa tembus dua digit. Saya optimistis dengan banyak ekstensifikasi di dunia usaha PAD akan terus naik. Apalagi pasca covid iklim ekonomi tambah bagus, dunia usaha baik,” imbuhnya.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here