Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Rumah di Tugu Selatan Bogor Dihantam Puting Beliung

Puluhan Rumah di Tugu Selatan Bogor Dihantam Puting Beliung

Bogordaily.netBencana alam menghantam kawasan Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu 28 Oktober 2023 sekira pukul 11.30 WIB.

menghancurkan sebanyak 29 rumah tepatnya di perumahan Kompleks Gunung Mas RT 01/02 dan 01/03 Dusun I Desa Tugu Selatan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, puluhan atap rumah warga hancur berterbangan ditiup angin kencang.

Mendapati laporan kejadian ini, aparat lintas sektor langsung terjun ke lokasi untuk melakukan assessment, mendata jumlah dan identitas korban, mengidentifikasi, dan mengklasifikasikan jenis kerusakan.

Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana, menjelaskan, sesuai dengan laporan yang masuk dari Tim Desa Tanggap Bencana Desa Tugu Selatan dan BPBD Kabupaten Bogor langkah-langkah yang telah dilakukan di lokasi kejadian antara lain:

“Jumlah Kepala Keluarga atau rumah terdampak bencana angin beliung sebanyak 29 rumah dengan kategori kerusakan rusak berat 6 rumah, rusak sedang 8 rumah, dan kategori rusak ringan 15 rumah. Tidak ada korban jiwa,” jelas Eko.

Eko menjelaskan, akibat kondisi ini warga korban di Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor tersebut memerlukan bantuan material bangunan seperti asbes, tiang kayu, kayu kaso, triplek, seng daun, dan sejenisnya.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here