Saturday, 2 March 2024
HomeKota BogorRibuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sindang Barang Juara yang Diinisiasi ZM

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sindang Barang Juara yang Diinisiasi ZM

Bogordaily.netRibuan warga tumplek mengikuti kegiatan “ Sindang Barang Juara” di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 1 Oktober 2023.

Kegiatan dengan menempuh jarak sekitar 5 kilometer itu diinisiasi oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor,  Zaenul Mutaqin.

Acara itupun bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober.

Pantauan di lokasi, massa peserta yang berdomisili di 9 Rukun Warga (RW) Kelurahan Sindang Barang, sangat antusias.

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sindang Barang Juara yang Diinisiasi ZM
Ribuan warga tumplek mengikuti kegiatan “ Sindang Barang Juara” di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 1 Oktober 2023. (Istimewa/Bogordaily.net).

Bahkan selepas , mereka lanjut mengikuti senam sehat dan zumba di lapangan Jalan Haji Naman yang dipandu oleh instruktur profesional.

Zaenul Mutaqin mengapresiasi semangat dan kehadiran warga dalam acara Sindang Barang Juara.

“Melalui dan senam ini, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Alhamdulilah masyarakat di Sindang Barang sangat antusias mengikuti acara ini, membuktikan bahwa warga disini sehat-sehat,” ucap ZM, sapaan karibnya ini.

Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP dan saat ini maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur itu menjelaskan, kegiatan sengaja diselenggarakan pada momentum Hari Kesaktian Pancasila.

Hal tersebut, bertujuan untuk menambah semangat kebersamaan yang harus menjadi contoh masyarakat luas.

Sejalan dengan tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” menjadi landasan yang kuat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam semangat persatuan dan kemajuan bangsa.

ZM  berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus berolahraga supaya badan bugar dan sehat, serta pentingnya kesehatan dan bahaya narkoba bagi para generasi muda di Kota Bogor, khususnya Kelurahan Sindang Barang.

“Mari kita terus berolahraga dan terus menjaga generasi kita dari bahaya narkoba,” pesannya.

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Sindang Barang Juara yang Diinisiasi ZM

Acara semakin meriah dengan adanya lomba pembuatan kue berbahan singkong.

Puluhan warga mengikuti lomba tersebut, dan ZM bersama Caleg DPRD Kota Bogor dari PPP Dapil Bogor Barat, Muhammad Iqbal mencicipi seluruh makanan kue-kue hasil karya warga yang di lombakan.

Kegiatan tersebut juga disematkan dengan adanya pemberian door prize bagi peserta.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here