Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingRivera, Destinasi Wisata Terbaru di Bogor Nirwana Residence

Rivera, Destinasi Wisata Terbaru di Bogor Nirwana Residence

Bogordaily.netBogor memiliki destinasi wisata baru yakni Outbound & Edutainment (). Lokasinya berada di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor.

PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (GAP) terus mengambil bagian dalam perkembangan sektor pariwisata dalam negeri.

Kali ini kembali menghadirkan destinasi wisata terbaru di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNE) Bogor bernama Outbound & Edutainment atau . menyediakan berbagai aktivitas serta wahana outdoor dan edukasi.

Rivera Bogor Nirwana Residence
Outbound & Edutainment atau di kawasan BNR.(Foto: Dok. )

Direktur Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk Resza Adikreshna mengatakan, merupakan wisata keluarga yang memberikan pengalaman berpetualang. Selain itu juga memberi edukasi dan hiburan dengan suasana alam.

“Diharapkan pengunjung yang datang akan merasakan pengalaman seru sesuai tagline Nature Fun Outbound Park,” ujar Resza dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net.

Lokasi dan Fasilitas Rivera

Lokasi Rivera dinilai sangat strategis di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari stasiun Bogor atau dari keluar pintu Tol Jagorawi.

Tak hanya itu Rivera juga terletak sekitar 5 menit dari The Jungle Waterpark Bogor dan Aston Bogor Hotel & Resort.

“Kami berharap Rivera akan menjadi destinasi wisata favorit untuk semua. Hadirnya Rivera akan menjadi daya tarik baru sektor pariwisata di Kota Bogor khususnya di BNR,” imbuh Resza.

Selain itu, ia berharap Rivera bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar, mendukung pertumbuhan UMKM, serta membuka lapangan kerja baru terutama untuk warga sekitar. Sehingga mendorong peningkatan potensi pendapatan daerah.

Nantinya, Rivera akan hadir lebih dari 15 wahana dan atraksi untuk keluarga atau semua kalangan usia yang mulai dioperasikan secara bertahap.

Di antaranya Ropes & obstacles atau permainan petualangan outdoor 2 lantai dengan 42 lintasan.

Lalu ada flying fox atau petualangan meluncur dari ketinggian yang rencananya melintasi jalur 70 meter dan 120 meter.

Selain itu ada pula kursi gantung yang cocok untuk bersantai melihat pemandangan sungai dan BNR).

Bahkan ada juga tubing yakni petualangan melintasi dan menikmati arus sungai dengan panjang lintasan sekitar 300 meter menggunakan tube/ban.

Fasilitas lainnya adalah wall climbing, ezy roller, trampolin, mobil listrik, dan akan ada juga area agro edukasi dan Rabbit Island.

Semua wahana permainan dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung, serta didukung oleh tenaga profesional.

Rivera Bogor Nirwana Residence
Pengunjung saat menikmati salah satu wahana Rivera Outbound & Edutainment atau Rivera.(Foto: Dok. Rivera)

Sediakan Atraksi untuk Pengunjung

Selain memiliki banyak wahana yang menarik, Rivera juga menyediakan berbagai atraksi. Seperti keindahan danau yang berada di tengah area Rivera sambil menikmati hidangan yang disajikan di café resto pinggir danau. Serta menyaksikan pertunjukan dancing fountain.

Pengunjung juga bisa menikmati area Water & Sand Pit, yang merupakan area permainan pasir yang bisa menjadi ajang keseruan bersama keluarga. Dan beberapa spot foto yang instagrammable yang tersebar di area.

Rivera menjadi pilihan tepat untuk berbagai kegiatan outbound, edukasi, family gathering, employee gathering, team building dan fun game, serta yang lainnya.

Rivera dibuka untuk umum mulai Minggu, 8 Oktober 2023. Acara pembukaan diawali dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh umum dan keluarga karyawan. Dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang berasal dari sekitar Rivera serta doa bersama.

Harga tiket masuk Rivera mulai Rp15.000 per orang dan tiket terusan Rp60.000 per orang. Ada promo menarik di periode awal pembukaan ini.

Sedangkan untuk jam operasional wahana mulai pukul 09.00 -17.00 WIB setiap harinya.

Informasi lebih lanjut dapat dicek di instagram @rivera.bogor atau telepon (0251) 8213131 atau WA official 0822 1039 3301.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here