Thursday, 2 May 2024
HomeHotelRoyal Safari Edukasi Satwa Kepada Tamu Hotel

Royal Safari Edukasi Satwa Kepada Tamu Hotel

Bogordaily.net – Memperingati Hari Satwa Sedunia atau World Animal Day, memberikan edukasi kepada tamu hotel.

Edukasi ini bagian dari upaya memberikan wawasan kepada pengunjung tentang satwa endemik serta melestarikan satwa terancam punah.

Peringatan Hari Satwa Sedunia ini merupakan hari yang ditujukan untuk pengingat masyarakat peduli terhadap keberadaan satwa.

Sebagai dengan wisata edukasi satwa, memiliki fasilitas exhibit satwa di mana pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan aneka satwa yang berasal dari berbagai benua, baik satwa endemik maupun nonendemik.

Kepada setiap pengunjung, para animal keeper di berbagi tips cara merawat satwa agar tetap sejahtera. Antara lain memperhatikan kesehatan satwa dengan memberikan makanan bergizi kepada satwa, kebersihan dan kenyamanan lingkungan dan kandang satwa yang sesuai.

Marketing Communication Executive , Rully Zulkifly, menjelaskan, dilansir dari laman World Animal Day, peringatan Hari Satwa Sedunia 2023 ini mengangkat tema “Great or Small, Love Them All”. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, “besar atau kecil, cIntai mereka semua”, yang memiliki makna untuk mengajak mencintai, menyayangi semua satwa dan terlibat dalam membantu kehidupan satwa di sekitar.

“Edukasi satwa yang kami berikan di antaranya wawasan satwa yang berasal dari Amerika latin yaitu Llama guanaco dan ular dengan menceritakan bahwa satwa bisa membantu manusia dan konflik. Kemudian edukasi satwa zookori, yaitu satwa yang bermanfaat untuk alam seperti binturong, rangkong, dan gajah,” jelasnya.

Dalam peringatan Hari Satwa Sedunia ini para pengunjung berinteraksi dengan berbagai jenis burung seperti rangkong selain itu ada juga binturong hingga satwa darat terbesar di dunia yaitu gajah.***

(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here