Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorSiapa Calon Kandidat Pj Bupati Bogor? Ini Kata Ketua DPRD   

Siapa Calon Kandidat Pj Bupati Bogor? Ini Kata Ketua DPRD   

Bogordaily.net Ketua Rudy Susmanto masih menunggu calon kandidat pejabat (Pj) yang akan selesai pada akhir Desember 2023.

Menurut Rudy, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal Pj Bupati.

Rudy menyebut usulan nama calon kandidat Pj Bupati belum sampai lima nama dan telah menerima berbagai usulan terkait kandidat dari berbagai pihak.

“Pj kebetulan kita belum sampai lima nama. Usulan sudah banyak tetapi belum sampai lima nama,” kata Rudy Susmanto.

Ia mengatakan, hingga saat ini para fraksi belum melakukan pembahas terkait nama-nama kandidat yang layak menjadi Pj .

“Kami pun DPRD belum membahas, kenapa belum membahas karena dari kementerian dalam negeri pun belum bersurat kepada untuk melaksanakan rekomendasi usulan nama-nama itu,” jelasnya.

Rudy menambahkan, untuk pembahasan Pj bupati kemungkinan di bulan Oktober, pada saat sudah menerima surat dari kemendagri pihaknya akan segera membahas dengan beberapa fraksi.

“Kalau perlu kita gelar pembahasan terbuka dengan kelompok-kelompok masyarakat,” ujar Rudy Susmanto.

Sebelumnya, Ketua berharap siapa pun sosok yang akan menjadi Penjabat adalah orang yang memiliki rasa cinta terhadap Kabupaten Bogor.

“Kami menyampaikan dan kami sangat berharap, bahwa yang kami usulkan adalah orang-orang yang sayang dan cinta kepada Kabupaten Bogor,” ungkap Rudy.

Namun kata Rudy, putusan akhir berada di tangan kementrian yang memiliki kewenang atas siapa-siapa yang layak menjadi Penjabat di awal tahun 2024 mendatang.

“Tetapi sifatnya kami hanya bersifat rekomendasi dan usulan. Keputusan ada di kementerian untuk memutuskan siapa yang akan menjabat sebagai Pj Bupati Bogor,” imbuhnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here