Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorTerdampak Angin Kencang, Puluhan Rumah di Cisarua Rusak 

Terdampak Angin Kencang, Puluhan Rumah di Cisarua Rusak 

Bogordaily.net – Puluhan rumah rusak diterjang di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan , Kabupaten Bogor pada Minggu 29 Oktober 2023.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, M Adam Hamdani mengatakan, peristiwa tersebut disebabkan di wilayah Kecamatan , yang berdampak kerusakan pada beberapa atap rumah warga.

“Sementara total terdampak 22 unit rumah 25 kk 97 jiwa, 15 unit rumah18 kk ada 67 jiwa, dan mengalami rusak ringan, 7 unit rumah 7 KK ada 30 jiwa mengalami rusak sedang,” kata Adam Hamdani saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin 30 Oktober 2023.

Baca juga : Kalahkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

Ia mengatakan, dampak terjadinya tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan rata-rata pada bagian atap.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan aparatur setempat melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan.

Serta melakukan kaji cepat dan analisa di lokasi bencana dan memberikan edukasi kebencanaan serta himbauan.

“Kondisi rumah warga yang terdampak masih bisa ditempati oleh pemilik dan sedang dalam perbaikan mandiri dan dibantu pihak Ptpn Gunung Mas,” jelasnya.

Baca juga : Dukung Gencatan Senjata Israel-Palestina,'HULK' Muak dengan Israel

Ia menambahkan, saat ini rumah yang terdampak tersebut masih perlu penanganan lebih lanjut agar kerusakan tidak berdampak parah.

“Dibutuhkan penanganan lebih lanjut dari pihak terkait dihawatirkan kerusakan bertambah,” ujar Adam Hamdani.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here