Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorTim Validasi IGA 2023 Nilai Layanan Cageur RSUD Cibinong

Tim Validasi IGA 2023 Nilai Layanan Cageur RSUD Cibinong

Bogordaily.net – Layanan kesehatan yang dikenal dengan nama “,” telah dinilai langsung oleh Tim Validasi Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di Kantor Bappedalibtbang dan pada Senin, 16 Oktober 2023.

Salah satu terobosan ini dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, melalui Bappedalitbang Kabupaten Bogor dan RSUD Cibinong.

Aferi S. Fudail, Kepala Pusat Pengembangan SDM, IT, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri Kemendagri RI, menyatakan bahwa inovasi ini sangat luar biasa, mengingat wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang signifikan di Kabupaten Bogor.

“Saya kira ini sesuatu yang luar biasa, mudah-mudahan inovasi ini bisa direflikasi dan dikembangkan berkesinambungan,” ungkap Aferi.

Baca juga : Tips dan Trik Merawat Kaca Mobil Agar Tetap Awet

Melalui layanan kesehatan , pemerintah dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan berbasis digital kepada seluruh masyarakat.

Ajat Rohmat Jatnika, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa hari ini adalah hari validasi layanan kesehatan “,” yang merupakan inovasi unggulan dalam pelayanan kesehatan untuk warga Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah, hasil evaluasi menempatkan kami dalam 10 besar. Semoga dalam validasi hari ini, kami dapat menjadi yang terbaik. Selama enam tahun berturut-turut, kami telah mendapatkan penghargaan IGA Award,” ujarnya.

Layanan

Yukie Meistisia Ananda Putri Satoto, Direktur RSUD Cibinong, menjelaskan bahwa “” atau RSUD Cibinong Gancang Ngubaran Dulur adalah layanan rujukan, telemedicine, dan home care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong.

Baca juga : Kalahkan Wakil China, Jonatan Christie Juara French Open 2023

Layanan ini bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi warga Kabupaten Bogor.

telah dihadirkan dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh oleh masyarakat melalui situs www..rsud cibinong.com.

Aplikasi ini menyediakan layanan telekonsultasi, perawatan di rumah, farmasi, pelayanan nutrisi, pelayanan paliatif, asisten medis, evakuasi medis, tim medis gawat darurat, dan mini ICU.

merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan layanan pre hospital dan konsep “hospital without wall” dengan tujuan mempermudah akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tujuan kami adalah meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat kami. Kami berupaya memperluas cakupan layanan, menjalani transformasi digital, dan bersama Pemerintah Kabupaten Bogor, meningkatkan kualitas pelayanan demi mewujudkan Bogor Sehat dengan dukungan inovasi ini,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here