Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorUpaya HIMMPRO ESY IUQI Bogor Tingkatkan Minat Kewirausahaan

Upaya HIMMPRO ESY IUQI Bogor Tingkatkan Minat Kewirausahaan

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah () (IUQI) Bogor telah meluncurkan unit usaha dan mengadakan Seminar dengan tema “Meningkatkan Minat Berwirausaha Mahasiswa Menuju Indonesia Emas 2045” di Auditorium Gedung C, Institut Ummul Quro Al-Islami, Bogor, pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Unit usaha ini adalah inisiatif yang baru yang digagas oleh Ketua Himpunan, Ryan Nasruddin, dan jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa periode 2023-2024.

Pemotongan pita peresmian unit usaha dilakukan oleh Kaprodi Ekonomi Syariah, Asep Zakaria Ansori, LC. MH., yang diwakili oleh Wanri Wahyudin, M. Tr Bns (Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah).

Acara tersebut dihadiri oleh Kaprodi MBS, Kaprodi PBS, serta para dosen, dan dihadiri oleh lebih dari 80 peserta dari Mahasiswa FEBI, HIMMPRO MPI, HIMMPRO KPI, HIMMPRO MD, HIMMPRO BKI, HIMMPRO PGMI, SMK Bina Mandiri, serta para alumni Ekonomi Syariah.

Ketua Himpunan Mahasiswa, Ryan Nasruddin, menyatakan bahwa unit usaha ini merupakan tonggak sejarah bagi .

“Karena menjadi unit usaha pertama yang dimiliki oleh Himpunan Mahasiswa tersebut,” kata Ryan Nasruddin, Minggu 15 Oktober 2023.

Ia juga mengungkapkan pentingnya implementasi teori yang dipelajari mahasiswa di dalam kelas.

“Saya berharap bahwa, unit usaha ini akan membantu mahasiswa dalam mempraktikkan teori-teori yang telah dipelajari,” harapnya.

Apresiasi Prodi

Sekretaris Prodi, Wanri Wahyudin, M. Tr Bns, yang mewakili Kepala Program Studi, memberikan apresiasi terhadap inisiatif mahasiswa dan menekankan bahwa menjadi pencetus ide bukanlah hal yang mudah, tetapi yang lebih sulit adalah menjaga dan mengembangkannya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Jamaludin, MEI, juga memberikan apresiasi atas peluncuran produk usaha dan bisnis oleh mahasiswa . B

“Pentingnya mahasiswa Ekonomi Syariah dalam menerapkan ilmu sejak di bangku kuliah, karena tantangan di masa depan tidak akan mudah dalam menghadapi persaingan global di dunia kerja,” ucapnya.

Sebagai informasi seminar dihadiri oleh Hendra Sumaryanto, S.E., seorang pengusaha muda dan alumni Ekonomi Syariah angkatan ke-3.

Hendra telah merintis beberapa bisnis, seperti JM Nusantara (minuman jamu herbal siap minum) dan Salman Property.

Hendra memberikan motivasi kepada mahasiswa dengan menekankan pentingnya minat berwirausaha, dan dia berbagi kiat-kiat membuka usaha di usia muda, sebagai bagian dari upaya mendukung visi Indonesia Emas di tahun 2045.

Acara ini menjadi momen penting dalam perkembangan HIMMPRO ESY dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat berwirausaha.(Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here