Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorWakil Walikota Bogor Dedie A Rachim Hadiri Peluncuran Food Court Kijang di...

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim Hadiri Peluncuran Food Court Kijang di Telkom Gedung OPMC

Bogordaily.netWakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, menghadiri acara peluncuran Food Court Kijang yang berlokasi di Telkom Gedung OPMC, Jalan Padjajaran No. 39, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jum’at 27 Oktober 2023.

Ini adalah inisiatif Pemerintah Kota Bogor dalam upaya mempercantik sekitar kantor Telkom Bogor dan memberikan fasilitas bagi karyawan.

Wakil Walikota Dedie A Rachim menyampaikan bahwa peluncuran Food Court Kijang ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Bogor untuk merenovasi area sekitar kantor Telkom Bogor yang sebelumnya kumuh.

“Kantor Telkom Bogor adalah salah satu gedung yang sangat strategis, namun lingkungannya memerlukan perbaikan. Kami, bersama dengan Lurah dan Camat setempat, berinisiatif untuk membuat Food Court yang dapat dimanfaatkan oleh karyawan sebagai tempat makan siang,” ujar Dedie A Rachim.

Dalam kolaborasi ini, upaya pembenahan ini juga bertujuan untuk mendukung para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan dengan mengubah mereka menjadi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sementara itu, GM Telkom Bogor, Budi Susila ST, menyatakan, dengan peluncuran Food Court tersebut, pihaknya dapat memberikan tempat bagi UMKM yang aktif di sektor kuliner.

“Food Court yang luas ini juga akan menjadi tempat makan siang yang nyaman bagi karyawan Telkom.” katanya.

Food Court Kijang ini memiliki 18 unit UMKM yang menyediakan berbagai jenis kuliner.

“Harapan dari peluncuran ini adalah bahwa dengan penataan ini, lingkungan sekitar kantor Telkom akan menjadi lebih bersih, dan perekonomian di daerah tersebut akan semakin membaik.” ucapnya.

Peluncuran Food Court Kijang di Telkom Gedung OPMC menjadi contoh sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam upaya memperbaiki lingkungan dan mendukung perkembangan UMKM di Bogor.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here