Monday, 4 March 2024
HomeKota Bogor10 Mega Proyek Pembangunan Kota Bogor Rampung Tepat Waktu, Komisi lll DPRD...

10 Mega Proyek Pembangunan Kota Bogor Rampung Tepat Waktu, Komisi lll DPRD Soroti Ini

Bogordaily.net Sebanyak sepuluh mega proyek pembangunan di Kota Bogor akan rampung tepat waktu. Di tengah kondisi tersebut, Komisi lll DPRD Kota Bogor menyoroti kualitas dan pengawasan.

Ketua , Zenal Abidin mengatakan proyek-proyek strategis yang mencakup pembangunan seperti Jembatan Otista, Jalan Regional Ring Road (R3), dan lainnya harus memiliki kualitas yang baik serta selesai tepat waktu demi kepentingan masyarakat.

“Kualitas pembangunan sangat penting untuk keamanan, terutama yang dilalui secara intens oleh masyarakat,” ujar Zenal Abidin kepada Bogordaily.net saat ditemui di ruang Komisi lll DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis, 23 November 2023.

Namun, Zenal Abidin juga melihat beberapa kendala. Terutama terkait trotoar di beberapa ruas jalan yang belum memenuhi standar kualitas.

“Kami melakukan sidak terkait pembatas motor di Jalan Ahmad Yani yang kurang memuaskan, tetapi telah diselesaikan dengan hasil sidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua , Iwan Iswanto menambahkan, bahwa pengawasan terhadap proyek-proyek tersebut harus dilakukan secara ketat oleh dinas terkait demi memastikan kualitas terbaik.

“Pengawasan harus maksimal, karena kita sudah mendekati akhir tahun penyelesaian proyek-proyek ini,” tambahnya.

Nantinya Komisi lll akan berencana untuk memanggil dinas terkait guna memantau secara langsung kemajuan dan penggunaan anggaran pada tahun 2023 terkait proyek-proyek tersebut.

“Kami akan melakukan sidak ke lokasi demi memastikan progres yang sudah dicapai,” tegasnya.

Dengan berbagai upaya pengawasan dan fokus terhadap kualitas, Iwan Iswanto berharap semua proyek strategis Kota Bogor dapat selesai sesuai target dan memberikan manfaat yang optimal bagi warga.

Proyek tersebut seperti Masjid Agung, Jembatan Otista, Sekolah Satu Atap, Pedestarian, lanjutan Jalan R3. Kemudian pembangunan GOR di setiap kecamatan, gedung RSUD Kota Bogor, revitalisasi Pasar Jambu Dua, serta Bumi Ageung Batutulis.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here