Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten Bogor17 Desa di Kabupaten Bogor Diterjang Hujan Badai

17 Desa di Kabupaten Bogor Diterjang Hujan Badai

Bogordaily.net – 17 desa di Kabupaten Bogor diterjang hujan badai pada Selasa, 31 Oktober 2023 telah menyebabkan kerusakan diberbagai titik.

Kepala Bidang Logitsik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani mengatakan, pihaknya mencatat sebanyak 17 desa pada 4 Kecamatan terdampak angin kencang dan tanah longsor tersebut.

“Wilayah yang terdampak angin kencang yaitu ada di Kecamatan Ciomas, Dramaga, Sukaraja, dan Leuwisadeng,” kata M Adam Hamdani saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Rabu 1 November 2023.

Adapun desa yang diterjang di Kabupaten Bogor itu antara lain, di Kecamatan Ciomas meliputi Desa Ciomas, Ciomas Rahayu, Ciapus, Sukamakmur, Laladon, Padasuka, Mekarjaya, Pagelaran dan Sukaharja.

Kemudian di Kecamatan Dramaga meliputi, Desa Sirnasari, Sukawening, Sukadamai, Neglasari, dan Ciherang Pondok.

Selanjutnya di Kecamatan Sukaraja yaitu, Desa Pasir Jambu dan Cilebut Timur, terakhir di Kecamatan Leuwisadeng yakni Desa Sadeng.

Adam mengatakan, akibat peristiwa angin kencang tersebut sejumlah rumah rusak pada bagian atap dan dinding.

“Kebanyakan rusak pada bagian atap rumah dan juga dinding,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Tim Reaksi Cepat masih melakukan asesmen lanjutan untuk melengkapi data dampak bencana angin kencang secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Bogor.

“Bagi Wargi Bogor yang masih dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan, segera hubungi call center BPBD 0812 1010 9002 untuk penanganan lebih cepat,” ujarnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here