Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorAkibat Hujan Deras, Turap Yang Baru Dibangun di Gedung Pusdai Cibinong Bogor...

Akibat Hujan Deras, Turap Yang Baru Dibangun di Gedung Pusdai Cibinong Bogor Roboh

Bogordaily.net Akibat hujas deras sebuah yang baru dibangun di Gedung Pusdai Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor roboh pada Sabtu sore 4 November 2023.

Ketua LSM Orbit Nusantara sekaligus mewakili Masyarakat Cibinong, H Amir mengungkapkan, robohnya tersebut terjadi sekira sore hari saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Cibinong.

Adapun yang roboh kata H Amir, merupakan bagian bawah karena mengalami pergeseran dari bagian atas. Dan tersebut masih proses pembangunan yang baru beberapa saat dibangun.

“Jadi baru dibangun turapnya itu, cuma numpang di yang bawah, itu kan ada dua seksi yang bawah dan atas. Karena yang bawah ketiban yang atas maka hanya yang bawah roboh,” kata H Amir kepada Bogordaily.net, Minggu 5 November 2023.

Ia menyebut, kurang kokohnya konstruksi serta hujan deras yang mengguyur sejak siang hari menjadi penyebab robohnya tersebut.

Akibatnya, beberapa kerugian material dialami seperti hilangnya ikan hasil penanaman sebanyak 7 ribu ekor. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak mengalami korban jiwa.

“Bersyukurnya pas Magrib itu yang kerja udah naik, kalau misalkan yang biasa kerja disitu bersihin irigasi wallahualam, nggak ada korban jiwa, cuman kalau kerugian banyak. Disitu ikan kan baru ditanam ada 7 ribu, 2 ribu ikan koi 5 ribu ikan nila,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya akan terus berkordinasi dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk segera melakukan perbaikan agar dampak kerusakan tidak semakin parah.

“Nanti akan dikonfirmasi ke DPKPP, dan warga itu nggak secara khusus membersihkan saluran irigasi terus, karena kita tau bahwa itu takutnya roboh,” ujar H Amir.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here