Monday, 29 April 2024
HomeTravellingAncol Bakal Diubah Jadi Lebih 'Gila'

Ancol Bakal Diubah Jadi Lebih ‘Gila’

Bogordaily.net bakal digelar bah lebih gila dalam bahasa yang lebih kerena, tempat wisata ini akan disulap jadi ‘City of The Future'.

Tempat ini memang terkenal sebagai destinasi wisata yang paling terkenal di Jakarta.

Kawasan ini bahkan disebut sebagai tempat di mana Pendiri dan Kepala Eksekutif One Global Capital, Iwan Sunito, melihat potensi sebagai ‘City of The Future' atau Kota Masa Depan.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, pihaknya berencana untuk mengembangkan kawasan yang memiliki lahan reklamasi seluas 500 hektar.

Iwan Sunito bahkan mengungkapkan bahwa telah ada satu rancangan masterpiece yang sedang dibahas oleh pihak .

“That's exciting. Indonesia kita tetap lanjutkan diskusi dengan . Saya tidak tahu, saya pikir mungkin saya telah jatuh cinta dengan , jatuh cinta dengan visi kita,” pungkasnya.

Menurut Iwan Sunito, selain wisata, di kawasan tersebut juga bisa dibangun pusat kebudayaan atau pendidikan. Konsep ini kata dia terinspirasi dari yang dirinya lihat dari Stanford, San Francisco yang menjadi salah satu universitas terbaik di dunia dan mencetak banyak tokoh-tokoh hebat di dunia.

Ia tetap optimis akan hal tersebut, meski saat ini pemerintah tengah mendorong para investor untuk membangun infrastruktur di IKN di Kalimantan Timur.

Sebab Jakarta, kata dia akan tetap menjadi Jakarta, pusat bisnis hingga trafik yang memiliki populasi terbesar di Indonesia.

“Menurut saya Jakarta is still Jakarta kayak Paris ya tetap Paris, New York masih New York. Kan, dari Jakarta bisa ke mana-mana. Ke IKN, Yogyakarta, bahkan Bali. Saya ingin ‘city of the future' di ,” tegasnya.

Sebagai informasi, Iwan Sunito juga CEO Crown Group yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan dan investasi properti yang berbasis di Sydney, Australia.

Ia adalah pengusaha kelahiran Indonesia yang berkiprah pada bidang properti di Australia. Bersama Paul Sathio, ia mendirikan Crown Group pada 1994.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here