Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Perubahan Iklim, Sekda Burhanudin Lakukan Penanaman Pohon

Antisipasi Perubahan Iklim, Sekda Burhanudin Lakukan Penanaman Pohon

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, bersama jajaran Pemkab Bogor lakukan penanaman bersama secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berlangsung di Taman Tegar Beriman Cibinong, Rabu 29 November 2023.

Dalam gerakan penanaman bersama tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi dan juga polusi yang terjadi di Jabodetabek.

Baca juga : Hasil Seleksi Administrasi PLD Kemendesa 2023 Terbaru, Klik di Sini

, Burhanudin mengungkapkan bahwa, penanaman sebagai upaya menangani dampak El-Nino, polusi dan suhu udara yang terus mengalami peningkatan serta membuka ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada Kementerian LHK RI, Pemerintah Pusat, DLH dan jajaran Pemkab Bogor yang telah sinergi menjaga alam dan senantiasa menggaungkan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH),” kata Burhanudin.

Alhamdulilah kami juga  diberikan hutan kemasyarakatan oleh Kementerian LHK di 2 titik, dengan luas 40 hektar di Balasari dan 143 hektar di Objek Wisata Ciguha, akan kami daya gunakan dengan konsep hutan kemasyarakatan,” tambahnya.

Antisipasi

Baca juga : Jadwal Tayang Magic 5 Hari Ini 29 November 2023 di Indosiar. Cek di Sini

Selanjutnya, secara virtual Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa, gerakan penanaman pohon bersama itu dilakukan untuk mengantisipasi dan juga polusi yang terjadi di Jabodetabek.

“Ini adalah dalam rangka mengantisipasi , mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata. Juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” ujar Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Setdirjen PPKL Kementrian KLHK, Tulus Laksono menyatakan, terimakasih kepada pak Sekda dan jajaran Pemkab Bogor yang telah mendukung gerakan menanam .

“Mudah-mudahan yang kita kerjakan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, sehingga Taman Kota Tegar Beriman ini bisa bermanfaat dan kemudian bisa digunakan untuk fasilitas publik masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Tulus.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here