Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorAtasi Banjir Bojongkulur Gunung Putri, Bupati Bogor Koordinasi dengan Bekasi

Atasi Banjir Bojongkulur Gunung Putri, Bupati Bogor Koordinasi dengan Bekasi

Bogordaily.net –  Bupati Bogor Iwan Setiawan akan berkoordinasi dengan Pemkab Bekasi maupun Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah Pusat dalam mengatasi tahunan di Kecamatan , Kabupaten Bogor.

“Kami sudah melihat langsung kondisinya, konstruksi bangunan-bangunannya, kawasan perumahannya, terutama di Desa Bojong Kulur yang sering . Memang ini perlu tangan-tangan baik dari Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat karena lintas kabupaten. Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi,” kata Iwan Setiawan di Kecamatan , Kabupaten Bogor, Selasa 21 November 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, untuk mengatasi di perlu normalisasi sungai di antaranya dengan perbaikan penahan tebing sungai, penerapan SOP, termasuk pengerukan.

“Sebab kondisi di hilirnya yaitu di Bekasi lebih tinggi dari . Kalau diturunkan sekira dua meter saja, di Bojong Kulur tidak akan ,” ungkapnya.

Menurut Iwan, dalam minggu-minggu ini, sebelum masa jabatannya berakhir sebagai Bupati Bogor Pemkab Bogor akan intens berkomunikasi dengan Pemkab Bekasi, Pemprov Jabar, dan Pemerintah Pusat, untuk mencari solusi terbaik.

“Untuk solusi darurat mengatasi di Bojong Kulur, Pemkab Bogor telah menyiapkan sebanyak 11 pompa air untuk menyedot genangan serta perahu dibantu PDAM, aparat kepolisian, maupun tentara dalam penanganannya,” imbuhnya.

Sementara itu Iwan Setiawan saat melaksanakan Bogor Keliling () dan menyapa masyarakat Kecamatan Gunung Putri,  Selasa 21 November 2023.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan penduduk yang sangat heterogen. Baik tingkat pendidikan, kultur, juga budaya. Sehingga perlu sinergi yang kuat untuk menjaga kondusifitas wilayah terlebih jelang  di . (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here