Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalAyat Seribu Dinar, Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Arti

Ayat Seribu Dinar, Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Arti

Bogordaily.net merupakan ayat yang berasal dari Al-Qur'an Surat At Talaq ayat 2-3. Ayat ini diyakini sebagai pembuka pintu rezeki bagi umat muslim hingga mendapat kemudahan. Berikut bacaan lengkap dengan arti.

Sebagaimana melansir Baznas.com, ayat ini diyakini tidak hanya mampu membuka pintu rezeki, tetapi juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ayat di Al-Quran ini dianggap memiliki keistimewaan dan bagi yang ingin mengamalkannya berikut bacaannya.

Bacaan Latin dan Arti

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Keutamaan

memiliki beberapa keutamaan. Salah satunya bertakwa dengan menaati perintah Allah Swt. dan menjauhi larangan-Nya.

Bagi umat muslim yang bertakwa, Allah akan memberikan jalan keluar dari segala urusannya dan mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga.

Rezeki yang dimaksud dalam ayat tersebut tidak hanya berupa materi, tetapi bersifat spiritual seperti ketenangan, kelapangan, dan kepuasan hati. dapat dibaca setiap hari khususnya setelah salat fardu.

Demikian bacaan lengkap dengan arti serta keutamann.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here