Friday, 24 May 2024
HomeHiburanBiodata Rinoa Aurora Senduk, Artis yang Diduga Dianiaya Leon Dozan

Biodata Rinoa Aurora Senduk, Artis yang Diduga Dianiaya Leon Dozan

Bogordaily.net –  artis yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh kekasihnya sendiri yakni Leon Dozan.

Nama menyedot perhatian usai video dugaan penganiayaan yang dialaminya viral di media sosial.

Aktor Leon Dozan dalam video yang beredar sempat melontarkan kata-kata kasar terhadap institusi Polri. Belakangan Leon Dozan, meminta maaf atas apa yang dilakukannya.

“Saya meminta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat. Saya akui saya salah. Saya khilaf atas perbuatan saya yang sudah melakukan kata-kata kasar kepada institusi Polri. Saya menyesal. Saya minta maaf,” kata Leon Dozan dalam video yang beredar.

Sementara itu sebelum kabar dugaan penganiayaan, Leon Dozan pernah berbagi cerita tentang mengenai hubungannya dengan .

Leon kabarnya mulai menjalin hubungan dengan Rinoa sekitar Oktober 2022. Ia mengenal saat menjadi juri acara pencarian bakat di Sulawesi Utara. Hingga mereka berkenalan melalui media sosial TikTok.

. (Foto: Instagram @rinoaaurora)

Profil

Melansir Suara.com, Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk berasal dari Tomohon, Sulawesi Utara. Ia merupakan putri pasangan Jones Andrias Mait dan Yuliana Asaad yang lahir di Manado pada 23 Juli 2004. Umur saat ini 19 tahun.

Agama Rinoa Aurora Senduk menurut beberapa sumber adalah Kristen. Salah satunya diketahui dari postingan Rinoa yang menuliskan Psalm 52:11 di Instagram Story saat terpilih sebagai Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon Tahun 2019.

Rinoa mulai dikenal ketika terpilih menjadi Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon Tahun 2019 dan Putri Dirgantara Sulawesi Utara 2020.

Sejak duduk di bangku SMP Negeri 1 Tomohon dan SMA Negeri 1 Tomohon, Rinoa Aurora Senduk memperlihatkan dirinya sebagai siswa berprestasi.

Ia pernah menjadi finalis Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat nasional tahun 2017 mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Rinoa juga termasuk satu dari 34 Finalis Story Telling dengan judul naskah “Snow white And The Seven Dwarfs”.

Tak hanya itu Rinoa aktif di dunia modelling dengan mengikuti Modeling ICMS (Indonesian Creative Models Searching). Ia terpilih menjadi model kemenparekraf untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner di Sulut.

Di dunia akting, Rinoa pernah beradu akting dengan aktor senior Ray Sahetapy di film Lokananta (2023) serta Indro Warkop di “Si Doel the Series” yang tayang di RCTI.

Biodata Rinoa Aurora Senduk
Rinoa Aurora Senduk. (Foto: Instagram @rinoaaurora)

Rinoa Aurora Senduk

Nama lengkap: Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk

Nama panggung: Rinoa Aurora Senduk

Lahir: Manado, 23 Juli 2004

Umur: 19 tahun

Orang tua: Jones Andrias Mait dan Yuliana Asaad

Pekerjaan: Artis, Model

Instagram: @rinoaaurora

Demikian Rinoa Aurora Senduk, wanita yang diduga menjadi korban penganiayaan aktor Leon Dozan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here