Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBPBD Catat 588 Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang di Kabupaten Bogor

BPBD Catat 588 Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, sebanyak 588 bangunan rusak akibat yang melanda wilayah .

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD , M Adam Hamdani mengatakan, data yang dihimpun berdasarkan penilaian kaji cepat, , dan hujan lebat ada sekitar 588 bangunan mengalami kerusakan yang tersebar di 8 kecamatan.

Yakni, Kecamatan Ciomas sebanyak 491 bangunan rusak, Dramaga 57 bangunan, Sukaraja 9 bangunan. Lalu Tamansari 3 bangunan, Leuwisadeng 1 bangunan, Kemang 9 bangunan, Megamendung 7 bangunan, dan Rancabungur 3 bangunan.

“Ini data hasil kaji cepat selama dua hari kemarin, hingga saat ini kami masih terus melakukan kaji cepat bencana dan penanganan evakuasi pohon tumbang,” kata M Adam Hamdani, Jumat 3 November 2023.

Sementara itu Kepala Bidang Perumahan pada DPKPP , Iin Kamaluddin mengungkapkan, memverifikasi satu per satu jumlah bangunan yang mengalami kerusakan.

Saat ini kata dia, dua desa yakni Desa Ciomas Rahayu yang sudah selesai verifikasi dengan total rumah rusak mencapai 191 rumah dengan tingkat kerusakan ringan hingga berat.

Serta Desa Ciomas dengan total rumah yang rusak sebanyak 96 rumah dengan kategori rusak ringan dan sedang, yang lain masih berjalan.

“Proses ini penting dilakukan agar nantinya bantuan yang diberikan tepat sasaran. Mudah-mudahan tidak lebih dari Rp1 miliar ya. Verifikasi di lapangan masih terus kita lakukan untuk melihat kebutuhan anggarannya,” ujar Lin Kamaluddin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here