Saturday, 2 March 2024
HomeHotelBPC PHRI Gelar Rapat Kerja Cabang ke-2 di Padjadjaran Hotel Bogor

BPC PHRI Gelar Rapat Kerja Cabang ke-2 di Padjadjaran Hotel Bogor

Bogordaily.net – Badan Pimpinan Cabang (BPC) () menggelar rapat kerja cabang ke-2 di Padjadjaran Hotel Bogor, Senin 27 November 2023.

Dengan bertemakan “Perkuat Ekosistem Pariwisata Menuju Bogor Menjadi Kota Wisata”. Rakercab ini dihadiri oleh perwakilan 16 Hotel dan 8 restoran yang masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia () kota Bogor.

Ketua BPC Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengungkapkan, agenda Rakercab ini merupakan agenda rutin tahunan sesuai dengan AD/ART, yang dilakukan untuk membahas berbagai usulan dan juga pelaporan kegiatan yang dilakukan selama satu tahun terakhir.

Baca juga : Kebakaran di Kebon Pedes Bogor Warga Panik Berhamburan

“Kita satu tahun sekali menjelang Rakerda dan Rakernas cabang itu kota/Kabupaten harus membuat Rakercab. Jadi rapat kerja cabang itu bersifat pelaporan kegiatan kita selama satu tahun terakhir dan juga usulan ataupun kendala di daerah,” kata Yuno kepada Bogordaily.net, Senin 27 November 2023.

“Tujuanya adalah untuk bisa kita laporkan dan kita rekomendasikan juga ke Pemerintah,” tambahnya.

Menurutnya, dari hasil Rakercab tersebut nantinya akan dilakukan evaluasi oleh pengurus, serta berbagai usulan tersebut akan disampaikan langsung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Usulan dan Bahasan

Adapun beberapa usulan disampaikan dalam Rakercab kali ini diantaranya, pembahasan internal terkait organisasi dan beberapa evaluasi yang harus dilakukan oleh pengurus.

Kemudian pembahasan eksternal, terkait beberapa permasalahan dan aturan yang dapat merugikan dari anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia () kota Bogor.

“Usulan eksternal itu ada pembatasan moratorium hotel khusus untuk zona tertentu. Kemudian juga aturan-aturan atau kebijakan yang membuat bisnis kita terganggu dan itu dilaporkan oleh mereka. Dan kita diminta untuk diminta memberikan masukan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

 

Ia menambahkan, untuk saat ini keanggotaan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia () sudah mencapai 41 anggota. Dan pihaknya berharap keanggotaan akan terus meningkat dengan adanya support dari Pemerintah kota (Pemkot) Bogor.

Baca juga : Puasa Ayyamul Bidh 27, 28, 29 November 2023: Bacaan Niat dan Keutamaan

“Saat ini memang secara total keanggotaan  ada 41, tetapi yang terkategori sudah mulai masuk perpanjangan masa tenang itu ada 21. Ini posisi terendah, dan harapannya kita bisa meningkatkan terus kelembagaan dan berharap ada dukungan dari Dinas,” ujar Yuno.

Sementara itu dalam sambutnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Iceu Pujiati berharap, melalui kegiatan Rakercab ini akan terjalin kerja sama yang erat antara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia () dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Ini adalah momentum kolaborasi dan kami berharap rencana kerja ke depan selalu bersinergi, dan berlolaborasi dengan program kerja kami dari Pemerintah Kota Bogor,” ungkap Iceu Pujiati. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here