Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Siapkan Bantuan Renovasi Rumah Rusak Bagi Warga Terdampak Bencana Angin...

Bupati Bogor Siapkan Bantuan Renovasi Rumah Rusak Bagi Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Bogordaily.netBupati Bogor Iwan Setiawan memastikan akan memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Bogor yang terdampak alam angin kencang dan hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu. 

Iwan Setiawan mengatakan, saat ini BPBD tengah menyusun status tanggap darurat agar penanganan angin kencang, yang merusak ratusan bangunan bisa dilakukan dengan cepat dan semaksimal mungkin.

“Tadi kita sudah rapat dan hasil kajian kita perlu mengeluarkan anggaran yang bersumber dari belanja tidak terduga (BTT) untuk membantu warga terdampak . Hari ini status tanggap daruratnya sedang disusun dan insya Allah bisa segera keluar,” kata Iwan Setiawan, Jum'at 3 November 2023.

Menurutnya, anggaran BTT itu akan digunakan untuk membantu memperbaiki bangunan warga terdampak angin kencang yang mengalami kerusakan. DPKPP saat ini sedang mendata satu per satu jumlah bangunan yang mengalami kerusakan.

“Di samping itu, bantuan dari Dinsos berupa sembako dan kebutuhan lainnya juga sudah mulai didistribusikan. Saya ingin semua bergerak cepat,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar jajarannya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa waktu belakangan. 

Pasalnya, Stasiun Klimatologi Jabar memprediksi hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi selama seminggu ke depan. Oleh karena itu, Ia juga mengajak seluruh pihak untuk saling bergotong-royong membantu warga yang terdampak .

“Petugas harus selalu siaga, masyarakat juga harus waspada. Mudah-mudahan ini bisa tertangani dengan baik. Insya Allah BTT kita juga cukup untuk mengantisipasi kejadian tak terduga yang membutuhkan penanganan segera,” ujar Iwan Setiawan.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here