Monday, 20 May 2024
HomeNasionalDiikuti 750 Karateka, ZM: UKT BKC Harus Lahirkan Atlet Profesional Sejak Dini

Diikuti 750 Karateka, ZM: UKT BKC Harus Lahirkan Atlet Profesional Sejak Dini

Bogordaily.net –  Sebanyak 750 peserta mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Bandung Karate Club (BKC) Kota Bogor. Kegiatan digelar di Indoor B GOR Pajajaran, Minggu 5 November 2023.

Acara dihadiri Pangadeg Paguron BKC Iwa Rahadian Arsanata yang juga selaku pendiri perguruan BKC. Lalu Dewan Pembina BKC Kota Bogor, , Sekjen P2P BKC Fadli Ramaputra. Hadir pula lima utama P2P BKC Rudi Partawijaya, dan para pengurus BKC Kota Bogor.

Dewan pembina BKC Kota Bogor, mengatakan UKT periode II BKC Kota Bogor tahun 2023 yang dilaksanakan diikuti oleh 750 peserta dari tujuh tingkatan.

Antusias peserta mengikuti UKT ini sangat besar. Terbukti di hari ini semuanya mengikuti UKT, terutama antusias dari para karateka pemula usia dini.

“Antusias peserta UKT kali ini sangat tinggi dan dari total 750 peserta. Ada sekitar 350 peserta berasal dari usia dini dan pelajar SD. Peserta lainnya kalangan pelajar SMP, SMA hingga dewasa,” kata pria yang akrab disapa ZM ini.

Peserta UKT BKC

Peserta UKT ini, lanjut ZM, dimulai dari tingkatan ujian sabuk putih, kuning, orange, hijau, biru, cokelat KYU 2, Coklat KYU 1 se-Kota Bogor.

“Saya berharap BKC Kota Bogor mampu menghasilkan atlet-atlet potensial untuk mengikuti event-event Kejurdo maupun Kejurnas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Buyung Hardiansyah menuturkan, agenda UKT di dalam satu tahun dilaksanakan 2 kali, dan UKT sekarang merupakan periode ke II di tahun 2023.

Antusias karateka mengikuti UKT cukup tinggi, karena di Kota Bogor ada sekitar 70 an tempat latihan dan yang aktif ada sekitar 40 an.

Agenda terdekat nanti diantaranya kejurdo dan Kejurnas BKT di tahun 2024. Atlet BKC Kota Bogor juga sudah disiapkan untuk mewakili Jawa Barat ke Kejurnas.

Terdapat sekitar 80 atlet BKC yang akan disiapkan untuk mengikuti Kejurnas, dan merupakan hasil pertandingan Kejurdo di tahun 2023 ini.

“Kami berharap mudah mudahan para karateka bisa menambah prestasi dan dari jumlah peserta saat ini dapat muncul bibit-bibit baru untuk menjadi atlet BKC, baik untuk kejuaraan tingkat Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat maupun nasional,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here