Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorDispora Kabupaten Bogor Beri Ruang Kompetisi Atlet Panjat Tebing

Dispora Kabupaten Bogor Beri Ruang Kompetisi Atlet Panjat Tebing

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor memberi ruang kompetisi atlet .

Jalinan silaturahmi Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan AP dan Trian Turangga selaku mantan Sekdispora yang saat ini menjabat sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bogor tetap terjalin.

Asnan AP sangat mendukung para atlet Kabupaten Bogor yang dinahkodai Trian Turangga untuk diberikan ruang berkompetisi. Khususnya dalam event Kejuaraan cabang olahraga (cabor) yang jadi satu program kegiatan dengan event dance sport di venue Pakansari, Sabtu, 18 November 2023.

“Kejuaraan yang digelar Dispora ini mempertandingkan KU 13 dan KU 18 tahun untuk kategori putra dan putri. Total peserta sebanyak 102 Atlet,” ujar Asnan AP, Sabtu, 18 November 2023.

Kadispora berharap event menjadi ruang berkompetisi para atlet binaan yang ada di semua klub anggota FPTI Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Federasi Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor Trian Turangga sangat mengapresiasi dengan kebijakan Dispora. Terlebih telah memberikan ruang kompetisi bagi para atlet di Kabupaten Bogor.

“Tentu saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada Dispora yang telah mengupayakan pembinaan dan pembibitan melalui ruang kompetisi ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kadispora, Pak Kabid dan Pak Kasi yang telah memberikan ruang kompetisi,” ujar Trian Turangga.

Target FPTI Kabupaten Bogor

Sebab saat ini, kata Trian Turangga, para atlet membutuhkan ruang berkompetisi. Terlebih sarana atau venue di Pakansari sudah ada dan sangat luar biasa.

“Tinggal bagaimana ke depan Cabor, Dispora dan KONI mempunyai sinergitas yang lebih baik lagi dalam membuat kalender event kompetisi yang terintergrasi dan sistematis. Sehingga ada ruang untuk berkompetisi bagi para atlet Panjat Tebing dan menghasilkan atlet atlet Panjat Tebing yang berkualitas dalam menatap Porrpov Jabar 2026 ” paparnya.

Sementara itu dalam Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor, sambung Trian, FPTI Kabupaten Bogor mentargetkan prestasi yang lebih baik lagi dari hasil Porprov Jabar 2022 lalu

Menurutnya, prestasi FPTI Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022 lalu mengalami penurunan.

“Insyaallah dengan banyaknya ruang berkompetisi bagi para atlet panjat tebing saya yakin kami akan kembali mengalami peningkatan prestasi yang sigjifikan pada Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor,” pungkasnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here