Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDPW Syarikat Islam Jabar Apresiasi Program Dakwah Ekonomi DPC SI Kota Bogor

DPW Syarikat Islam Jabar Apresiasi Program Dakwah Ekonomi DPC SI Kota Bogor

Bogordaily.net– Dewan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (DPC SI) Kota Bogor, mendapatkan apresiasi dari DPW Syarikat Islam Jawa Barat dalam program dakwah ekonomi dan kelengkapan infrastruktur organisasi.

DPW Syarikat IsIam Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke DPC Syarikat IsIam Kota Bogor. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Bogor Timur.

Dalam kunjungan kerjan DPW SI Jawa Barat, hadir Sekretaris Dewan H. Aris, Wakil Ketua Bidang Organisasi H. Maman Abdurrahman, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Feri Ferdian, serta jajaran pengurus wilayah Wanita Syarikat Islam Jawa Barat.

Kedatangan Rombongan DPW SI Jawa Barat disambut Pengurus . Hadir Wakil Ketua Dewan Cabang SI Kota Bogor, Deny Ari Wibowo, Ketua , Subhan Murtadla, Sekretaris DPC SI Firdaus dan Wakil Sekretaris Gery Tri Ikanova. Serta jajaran pengurus cabang organisasi sayap SI dan Pimpinan Anak Cabang SI.

Kegiatan DPW merupakan agenda konsolidasi organisasi, sosialisasi program dakwah ekonomi, serta penguatan ideologi Syarikat Isiam.

Kegiatan ini dihadiri Pengurus Anak Cabang (PAC) Syarikat IsIam seluruh kecamatan dan dihadirkan pengurus organisasi sayap, PC Wanita Syarikat Islam (WSI) Kota Bogor, PC Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Lalu Serikat Mahasiswa Muslimin (SEMMI) Kota Bogor, PC Pertahana Idiologi Syarikat Islam (PERISAI) Kota Bogor, PC Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Kota Bogor, BC Syarikat Islam Tanggap Bencana (SIGAP) Kota Bogor, Halal Senter Syarikat IsIam Kota Bogor dan LBH Syarikat Islam Kota Bogor.

Ketua SI Kota Bogor, Subhan Murtadla menyampaikan capaian penguatan infrastruktur organisasi dan program pendidikan, ekonomi dan kaderisasi.

“Kepengurusan DPC saat ini melanjutkan sisa kepengurusan periodesasi 2019-2023. Pengurus DPC dilantik 2021 dan akan berakhir 2023. Dalam waktu dua tahun ini, DPC telah membentuk PAC di 6 kecamatan, 5 organisasi sayap dan 2 organisasi badan cabang,” ujar Subhan Murtadla.

Selain itu, untuk memperkuat program pendidikan, DPC mendirikan Yayasan Trilogi Cokroaminoto. Sementara untuk menyokong program penguatan ekonomi didirikan PT PMA (Pakuan Mahakarya Abadi).

Wakil Ketua DPW, H Maman Suryaman dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas Pencapaian . Khususnya dalam menyelesaikan infrastruktur organisasi dan program nasional SI.

, menjadi salah satu DPC yang sudah memberikan kontribusi organisasi dengan percepatan Program Organisasi. Kesolidan pengurus, semangat dalam menjalani tugas orang harus dipertahankan,” imbuhnya.

Terdapat dua pemateri dalam kegiatan silaturahmi dan konsolidasi ini. Materi Dakwah Ekonomi disampaikan oleh Feri Ferdian selaku Wakil Ketua Bidang Ekonomi.

Dalam penyampaian lebih menekankan pada peran dan kontribusi pengurus SI pada masyarakat dalam program dakwah ekonomi umat.

“Pengurus dan Kaum SI, harus kembali pada khittah perjuangan, Syarikat Dagang Islam memperjuangkan kekuatan ekonomi kaum pribumi,” ujar Feri.

Sementara itu pemateri kedua, H. Aris memberikan penekan pada implementasi trilogi Syarikat Islam, sebersih-bersihnya tauhid, setinggi-tingginya ilmu pengetahuan dan sepandai-pandainya syiasyah (politik).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here