Saturday, 29 June 2024
HomePolitikFraksi PKS DPRD Kota Bogor Gelar "PKS Sapa Warga" di Kampung Batik...

Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Gelar “PKS Sapa Warga” di Kampung Batik Cibuluh

Bogordaily.net – Fraksi PKS mengadakan kegiatan “PKS Sapa Warga” di Kampung Batik Cibuluh, Neglasari 1, RT.03/RW.04, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Senin 27 November 2023.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua , Atang Trisnanto, yang didampingi oleh sejumlah legislator PKS lainnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan warga setempat serta mendengar dan menyerap aspirasi mereka.

Ketua , Atang Trisnanto menjelaskan, bahwa “PKS Sapa Warga” merupakan kegiatan rutin fraksi selama periode 2019-2024.

“Dalam kesempatan ini, saya juga melihat usulan pembangunan jembatan yang menghubungkan RT03/RW04 Cibuluh dengan Tanah Baru,” kata Atang kepada Bogordaily.net.

Menurut Atang Trisnanto, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan utama. Pertama, untuk memantau progres pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya guna memastikan kualitas pelaksanaannya.

Kedua, untuk mendengar aspirasi serta harapan masyarakat yang mungkin belum terakomodir dalam program pembangunan.

Dan yang ketiga, untuk memperkuat komunikasi dan silaturahmi antara pihak legislatif dengan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengangkat batik sebagai salah satu warisan budaya unggulan Indonesia ke tingkat internasional,” jelasnya.

Aspirasi Warga dan Tindak Lanjut

Aspirasi yang disampaikan oleh warga berfokus pada adanya lubang yang menjadi penyebab banjir di area tersebut.

Atang Trisnanto mengungkapkan bahwa dia telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Nantinya, hal ini akan dibahas lebih lanjut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor untuk mengetahui estimasi biaya pembangunan yang diperlukan guna menangani lubang tersebut,” katanya.

Fraksi PKS berkomitmen untuk mengawal dan mengusulkan langkah-langkah yang diperlukan agar tidak terjadi lagi banjir di RT.04 ini.

“Kami juga memastikan bahwa skema belanja untuk penanganan bencana alam tersebut harus terencana dengan baik agar tidak menimbulkan kerugian yang tidak terduga,” ucapnya.

Dalam upaya memperbaiki kondisi lingkungan serta memenuhi aspirasi masyarakat, PKS akan terus berkomunikasi dengan instansi terkait demi mencapai solusi yang tepat untuk permasalahan yang dihadapi oleh warga di Kampung Batik Cibuluh.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here