Thursday, 22 February 2024
HomeKabupaten BogorHendak Buat Konten, Seorang Pria Hanyut di Curug Cigamea Leuwiliang Bogor

Hendak Buat Konten, Seorang Pria Hanyut di Curug Cigamea Leuwiliang Bogor

Bogordaily.net – Seorang pria, dilaporkan hilang setelah hanyut terseret arus , di Kampung Sukaresmi, Desa Karacak, , Kabupaten Bogor, saat membuat konten di , Selasa 28 November 2023 sore.

Diketahui, korban merupakan warga Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, hilang terseret arus sungai saat membuat konten video.

Korban datang ke untuk membuat konten bersama tiga temannya. Hingga Rabu (29/11/2023, Sanusi masih belum diketahui keberadaannya.

Dalam kejadian tersebut terjadi ketika korban bersama tiga rekannya sedang membuat konten di area sungai.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, hingga saat ini sore korban belum dapat diketemukan.

Menurut Adam, korban bersama tiga temannya bernama Asep Mulyana (40), Muhammad Ihsan (22), dan Muhamad Ramdani (22) sedang membuat konten di aliran .

“Kata teman-temannya yang selamat, mereka ini sedang membuat konten di aliran , tiba-tiba arus membesar dan 1 orang hilang terbawa arus,” kata Adam saat dikonfirmasi Bogordaily.net Kamis 30 November 2023.

Ia mengatakan, saat ini pihak BPBD dan Tim SAR masih melakukan pencarian korban disekitar aliran arus .

“Selanjutnya pencarian kalau menurut SOP itu ketika sudah gelap maka akan dihentikan sementara,” jelasnya.

Ia menyebutkan, korban memiliki ciri-ciri tinggi sekitar 160 sentimeter dan berat badan sekitar 80 kilogram. Saat kejadian, korban memakai pakaian berwarna merah dengan celana pendek hitam.

Ia juga mengenakan topi rimba dan membawa tas hitam. Situasi saat ini, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Damkar, dan TNI/Polri beserta relawan lainnya sudah melakukan evakuasi pencarian

Tim SAR gabungan ini sudah berupaya melakukan pencarian dengan sejumlah peralatan seperti perahu, APD, tali dan sebagainya. Namun, hingga saat ini pencarian di di , Kabupaten Bogor itu masih dilakukan.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here