Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorILDI Gelar Lomba di Rangkaian Forkot, ZM: Mencari Pegiat Potensial untuk Forprov...

ILDI Gelar Lomba di Rangkaian Forkot, ZM: Mencari Pegiat Potensial untuk Forprov 2024

Bogordaily.net – Festival Olahraga Masyarakat () 1 tahun 2023 digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor.

Sebanyak 70 orang peserta dari berbagai kategori mengikuti perlombaan yang digelar Induk Olahraga (Inorga) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) dalam rangka tersebut.

Acara dilaksanakan di lantai 3 Botani Square dan dihadiri langsung Ketua Kamis, 23 November 2023.

mengatakan hari ini dilaksanakan pertandingan oleh Inorga ILDI dan merupakan rangkaian dari acara tahun 2023 Kota Bogor.

Kemarin sudah dilaksanakan juga pertandingan oleh Komunitas Bapers Indonesia. Kemudian besok Inorga Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) menggelar pertandingan.

“Jadi semua rangkaian ini dalam agenda , dan puncaknya nanti pada 25 November atau hari Sabtu di GOR Pajajaran. Puncaknya nanti ada agenda senam massal APMO Jawa Barat dilanjutkan pertandingan dari masing-masing Inorga,” kata Zaenul atau yang akrab disapa ZM.

Ia menjelaskan, masing-masing Inorga menggelar perlombaan dengar target untuk mencetak maupun melahirkan para pegiat olahraga potensial. Semua lomba yang dilaksanakan oleh Inorga, diharapkan bisa selesai hingga hari Sabtu mendatang.

Forkot Bogor

“Karena kita akan menghadapi agenda Festival Olahraga Provinsi (Forprov) tahun 2024 di Bekasi Raya. Pada Forprov tahun lalu, Kota Bogor meraih peringkat 4 besar di Jawa Barat. Tentunya di Forprov 2024 nanti, optimis bisa meraih juara umum,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua ILDI Kota Bogor, Hj. Desi Iswahwoni menyebutkan, 70 peserta yang hadir berasal dari berbagai kategori.

Pertama adalah kategori grup itu usia 35 tahun ke atas, lalu kedua kategori perorangan dimana disitu ada pra lansia dan lansia. Lomba tersebut digelar untuk melahirkan dan mencari pegiat-pegiat profesional dan potensial. Tim juri yang menilai di lomba ini, dihadirkan dari ILDI Jawa Barat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi yang pertama digelar di Kota Bogor ino. Semoga selanjutnya bisa lebih banyak lagi pesertanya. Ya kita siapkan pegiat-pegiat ILDI Kota Bogor untuk mengikuti lomba Forprov Jabar tahun 2024 di Bekasi Raya,” pungkasnya.(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here