Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalIndonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Bogordaily.net Timnas Indonesia U-17 kalah oleh pada pertandingan 2023 Kamis, 16 November 2023. Laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut selesai dengan skor 1-3.

Gol-gol berasal dari Anas Alaoui (29'-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (39'), dan Mohamed Hamony (64'). Dan satu-satunya gol Indonesia berkat eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42').

Pelatih Bima Sakti meminta maaf kepada masyarakat Indonesia sebab Garuda Muda gagal mengamankan angka dalam laga ini. Karena kekalahan ini membuat Indonesia sulit lolos ke babak 16 besar.

Menurut Bima Sakti, para pemainnya sudah berusaha dan bekerja keras. Meski demikian ia mengakui kalau bermain lebih baik dari timnya.

“Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” kata Bima Sakti usai pertandingan sebagaimana dilansir dari laman PSSI.

Dalam laga tersebut tampil agresif dan mencatatkan 26 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Timnas Indonesia membukukan dua tembakan ke gawang.

“Semoga momentum Piala Dunia ini ke depan nanti bisa lebih baik lagi. Masih banyak sekali yang harus kami perbaiki,” tambahnya.

Juara Grup A

Sementara itu memastikan tempat di babak 16 besar dan menjadi juara Grup A dengan raihan 6 poin pada tiga pertandingan.

Pelatih Said Cihba menilai Timnas Indonesia U-17 menyulitkan timnya. Pertandingan sempat berjalan sengit meski berakhir kemenangan untuk .

“Kami sempat kesulitan karena Indonesia memberi tekanan. Saya pikir, pertandingan ini cukup baik karena banyak peluang tercipta,” ujar Said Chiba.

Indonesia Berpeluang Lolos 

Di sisi lain, Ekuador bermain imbang 1-1 saat melawan Panama pada laga di Stadion Manahan, Solo. Hasil pertandingan tersebut membuat Ekuador berada di posisi runner-up dengan raihan 5 poin. Ekuador dan kini telah mendapat meraih tiket ke 16 besar.

Sementara itu Indonesia berada di posisi ketiga dengan total 2 poin. Indonesia masih berpeluang lolos babak 16 besar. Hal ini lantaran Indonesia berada dalam empat tim posisi ketiga terbaik.

Di Grup E Korea Selatan 0 poin dan Meksiko 1 poin. Meski di Grup F Indonesia tidak menang dalam laga terakhir, tetapi dua tim dari grup lain yakni Korea Selatan dan Meksiko tidak dapat menggeser posisi Indonesia pada klasemen tim peringkat ketiga.

Korea Selatan masih akan menghadapi Burkina Faso sedangkan Meksiko melawan Selandia Baru pada laga terakhir grup.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here