Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorIUQI Bogor Gelar Workshop Penelitian "Judul Tepat, Metode Akurat, Hasil Akurat"

IUQI Bogor Gelar Workshop Penelitian “Judul Tepat, Metode Akurat, Hasil Akurat”

Bogordaily.net – Workshop Penelitian Ekonomi Syariah dengan tema “Judul Dapat, Metode Tepat dan Hasil Akurat” sukses digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) , Senin 27 November 2023.

Kegiatan workshop penelitian ini diikuti lebih 50 mahasiswa tingkat akhir dan berlangsung di Aula Gedung A FEBI pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Tiga narasumber hadir memeriahkan acara, antara lain Abdul Aziz, S.E.,M.H. membahas Metode Kualitatif, Roisiyatin, S.E.,M.Si mengupas Metode Kuantitatif, dan Moh. Asep Zakariya Ansori, Lc.,M.H. mengelaborasi Konten Penelitian Ilmiah.

Mereka memberikan wawasan mendalam agar peserta mampu menentukan judul, memilih metode, hingga meraih hasil penelitian yang akurat.

Tujuannya, untuk mempersiapkan mahasiswa menyusun proposal dan skripsi sekaligus mengarahkan mereka bijak memanfaatkan teknologi termasuk AI.

Acara ini merupakan agenda-agenda perdana yang diadakan langsung oleh prodi ESY, dari merupakan program kerja yang kedepan akan menjadi agenda rutin.

Dekan FEBI Jamaludin, M.E.I sangat mengapresiasi terlaksananya workshop ini.

“Prodi ESy sebagai Prodi Tertua di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam akan terus berupaya menggelar kegiatan serupa guna memperluas wawasan mahasiswa dalam merumuskan penelitian ilmiah berkualitas,” kata Jamaludin.

Jamaludin berharap berdampak positif bagi prodi-prodi lainya seperti MBS, PBS untuk dapat meningkatkan pula proposal penelitian yang berkualitas.

“Dan memiliki dampak positif bagi perguruan tinggi, masyarakat maupun pemerintah.” pungkas Jamaludin.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here