Friday, 23 February 2024
HomeKota BogorKeamanan dan Pertimbangan Penting dalam Liposuction Menurut Dr. Raymond

Keamanan dan Pertimbangan Penting dalam Liposuction Menurut Dr. Raymond

Bogordaily.net – Dalam dunia medis, atau menjadi pilihan bagi banyak individu untuk menghilangkan lemak tubuh secara minimal invasif.

Dr. Raymond Pranawa Adimihardja, M.Kes.AAAM, pemilik , menjelaskan keamanan relatif prosedur ini yang hanya melibatkan lubang kecil seukuran 0,5 cm pada kulit untuk mengangkat lemak.

Meskipun terbilang aman, risiko tetap ada dalam semua prosedur medis, baik itu suntikan, infus, maupun operasi.

Baca juga : Puasa Ayyamul Bidh 27, 28, 29 November 2023: Bacaan Niat dan Keutamaan

Dr. Raymond menekankan bahayanya ketika orang non-medis atau bukan dokter melakukan tindakan medis semacam itu.

“Meningkatnya risiko kematian pada operasi terutama disebabkan oleh infeksi dan emboli paru, kondisi di mana gumpalan darah tersumbat di paru-paru,” kata Dr. Raymond Pranawa Adimihardja, M.Kes.AAAM, Senin 27 November 2023.

Pentingnya Memilih Dokter Professional

Untuk mengurangi risiko komplikasi, pemilihan dokter bedah plastik yang berkualifikasi dan berpengalaman sangat penting.

Sebelum operasi, dokter harus melakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk pemeriksaan laboratorium, anamnesis, dan imaging untuk menilai apakah operasi ini bisa dilakukan dengan risiko minimal bagi pasien.

Untuk itu teknik-teknik khusus selama harus dikuasai dokter bedah plastik, tetapi penting juga bahwa alat yang digunakan merupakan teknologi terkini guna meminimalkan risiko komplikasi.

Penggunaan anestesi lokal (tumescent) dan pemantauan tanda-tanda vital selama operasi juga menjadi langkah penting.

“Pasca-operasi, pasien harus patuh pada instruksi dokter, termasuk penggunaan antibiotik, pemakaian korset, serta menghindari aktivitas fisik berat dalam jangka waktu tertentu,” ucapnya.

Meskipun secara umum dianggap aman dan efektif dalam menghilangkan lemak tubuh, risiko operasi medis tetaplah ada.

Alternatif

“Terdapat alternatif prosedur medis non-invasif seperti ultrasound dan radio frequency yang dapat menjadi opsi lain untuk mengurangi lemak tubuh,” katanya.

Kesimpulannya, kata Dr. Raymond, pemilihan dokter yang tepat dan penggunaan peralatan medis terkini akan memberikan hasil yang aman dan efektif bagi pasien.

Baca juga : Kebakaran di Kebon Pedes Bogor Warga Panik Berhamburan

“Pentingnya memilih dengan bijak dalam memilih prosedur dan dokter yang sesuai untuk hasil yang aman dan optimal,” ungkapnya.

Maka dari itu menawarkan Alma Contour untuk mengurangi lemak tanpa sayatan atau suntikan.

Bahkan, Alma Contour dapat mengurangi lingkar perut, lengan, dan paha sebanyak 1-5 cm dalam satu kali perawatan tanpa suntik dan pastinya memberikan kenyamanan bagi pasien.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here